Rusak Parah, Warga Blokir Jalan Titi Pahlawan Medan Labuhan

Selasa, 20 Juni 2017 - 04:08 WIB
Rusak Parah, Warga Blokir Jalan Titi Pahlawan Medan Labuhan
Rusak Parah, Warga Blokir Jalan Titi Pahlawan Medan Labuhan
A A A
MEDAN - Akibat tidak adanya tanggapan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kota Medan tentang aksi masyarakat Medan Utara, agar pemerintah memperbaiki jalan Titi Pahlawan yang rusak tersebut, akhirnya hingga malam hari warga memblokir jalan Titi Pahlawan di Medan Labuhan.

Pemblokiran jalan Titi Pahlawan Medan Labuhan Medan Sumatera utara ini, dilakukan warga dengan cara memasang tenda di dua sisi jalan, di antara ruas jalan dari pelabuhan Belawan masuk ke jalan Titi Pahlawan dan ruas jalan dari Medan Marelan menuju ke pelabuhan Belawan, Senin (19/06/2017) malam.

Sementara di dalam tenda hanya terlihat para pemuda berjaga-jaga, agar truk-truk tidak melintas di ruas jalan tersebut, akibatnya jalan Titi Pahlawan urat nadi lintas perekonomian dari pelabuhan Belawan ke Medan Marelan maupun sebaliknya menjadi sepi dan lenggang.

Sebelumnya pagi hari hingga siang harinya, warga sempat menyandera truk pengangkut kontainer selama lima jam, sehingga jalan Lintas Sumatera utara tersebut menjadi macet total.

Saharuddin, salah seorang tokoh Masyarakat Medan Utara mengatakan, aksi yang dilakukan masyarakat Medan Utara menuntut kepada pemerintah Kota Medan dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, agar segera melakukan perbaikan atau memberikan kepastian jaminan waktu dan penganggaran secara tertulis, kapan dilakukannya perbaikan drainase oleh pemerintah Kota Medan.

Kepada Pemerintah Propinsi Sumatera Utara, masyarakat juga meminta kapan mulai dilakukan perbaikan jalan Titi Pahlawan yang sudah bertahun tahun rusak dan bukan perbaikannya yang dilakukan, namun hanya live service belaka, ungkap Saharuddin.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1392 seconds (0.1#10.140)