5 Warga Tebo Jambi Tenggelam di Sungai Batanghari, 2 Selamat dan 3 Hilang

Minggu, 01 Oktober 2023 - 20:17 WIB
loading...
5 Warga Tebo Jambi Tenggelam di Sungai Batanghari, 2 Selamat dan 3 Hilang
Warga Kabupaten Tebo berkumpul di sekitar lokasi Sungai Batanghari. Foto/Ist
A A A
JAMBI - Sedikitnya lima orang terseret arus hingga tenggelam di Desa Teluk Rendah, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo , Jambi, Minggu (1/10/2023) siang. Dari lima orang itu yang selamat hanya dua, sedangkan sisanya hilang dan masih dalam pencarian.

Berdasarkan infomasi dari Kantor SAR Jambi bahwa telah terjadi peristiwa 5 orang tenggelam di Sungai Batanghari, tepatnya di Desa Teluk Rendah, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo.

Kepala Kantor SAR Jambi Kornelis menjelaskan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB lima orang yang teseret arus itu adalah Lasmini, Ratna, Ali, Afif, dan Sumiati.

"Mereka sedang mandi di sekitar wilayah pasir timbul tepatnya di aliran Sungai Batanghari. 2 orang ditemukan selamat atas Nama Lasmini dan Ratna dan langsung diberikan pertolongan pertama," ungkapnya.



"Sementara 3 orang lainnya atas nama Ali, Afif, dan Sumiati hingga saat ini masih dalam proses pencarian dan belum ditemukan," jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan pihaknya bersama warga sekitar masih melakukan pencarian menggunakan peralatan Water Rescue, Rubber Boat, Aqua Eyes, dan peralatan evakuasi lainnya.

"Tim Pos SAR Bungo dalam perjalanan ke lokasi, warga serta instansi terkait sedang melakukan Pencarian di lokasi. Tim kita pun akan langsung melakukan pencarian," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)