Pemudik Mulai Melintas Exit Tol Bawen

Jum'at, 16 Juni 2017 - 22:36 WIB
Pemudik Mulai Melintas Exit Tol Bawen
Pemudik Mulai Melintas Exit Tol Bawen
A A A
SEMARANG - Pemudik asal Jakarta dan sekitarnya mulai memasuki Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Sejumlah kendaraan pribadi terlihat keluar dari Pintu Tol Bawen menuju arah Solo dan Yogyakarta.

"Mulai dari siang tadi sudah mulai terlihat, ada yang pelat B, F, dan A. Kebanyakan pelat B. Tadi ada yang mampir ke sini (Pos Pengamanan Lebaran). Ketika saya tanya, mereka bilang mau ke Tawangmangu, Solo," ujar Totok Sudiro, pekerja pembuat taman di pos pam, Jumat (16/6/2017).

Selain keluar dari exit tol, kendaraan pemudik juga melintas di jalur Semarang-Solo. Kendaraan pemudik masih didominasi mobil-mobil pribadi, sementara kendaraan roda dua belum terlihat.

"Kalau motor yang pelat Jakarta dan sekitarnya belum terlihat. Masih mobil-mobil pribadi, mungkin mereka khawatir jika mudiknya nanti akan terjebak macet. Makanya pilih mudik lebih awal," katanya.

Dia mengatakan, Pos Pam Lebaran yang berada selepas Pintu Tol Bawen itu baru akan dioperasikan pada H-7 Lebaran. Kini sejumlah pekerja masih menyelesaikan pekerjaan taman dan beberapa bagian di dalam pos pam.

"Katanya nanti mulai 19 Juni baru digunakan. Biasanya pos pam sini selalu ramai oleh pemudik yang mampir untuk melepas lelah. Lokasinya strategis, begitu keluar Tol Bawen bisa langsung lihat pos pam sini."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.6270 seconds (0.1#10.140)