Polda Jatim Giat Pembinaan Rohani, Gus Iqdam: Saya Kagum dengan Pak Kapolda!

Sabtu, 30 September 2023 - 11:29 WIB
loading...
Polda Jatim Giat Pembinaan Rohani, Gus Iqdam: Saya Kagum dengan Pak Kapolda!
Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Surabaya, Jatim. Foto/MPI/Masdarul Khoiri
A A A
SURABAYA - Polda Jawa Timur mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Selain bersholawat, peringatan hari lahir Nabi Muhammad ini juga diisi tausiah agama oleh Gus Iqdam, penceramah viral dari Pondok Pesantren Mambaul Hikam II Blitar.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto bersama Ketua Bhayangkari Yesika Toni, serta para pejabat utama (PJU) Polda Jatim dan ribuan jajaran Polda Jatim. Sejumlah ulama tampak hadir, di antaranya Habib Taufiq Assegaf, Habib Sholeh Muhammad Al Jufri.

”Kegiatan ini momentum untuk mendengarkan nasihat-nasihat keagamaan dari ulama khususnya nilai nilai suri tauladan kanjeng Nabi Muhammad SAW serta bentuk sinergisitas Polda Jatim dengan ulama,” ujar Kabag Dalpres Ro SDM AKBP Nanang Haryono, Sabtu (30/9/2023).



Dalam tausiahnya, Gus Iqdam yang viral dengan slogan dekengan pusat mengaku kaget dengan sosok Toni Harmanto. Gus Iqdam mengira pimpinan tertinggi kepolisian wilayah Jatim, sosok jenderal polisi berbintang dua berperangai 'sangar'.

Ternyata, sosok Irjen Pol Toni Harmanto yang baru ditemuinya pertama kali pada acara tersebut, merupakan sosok yang ramah, murah senyum, tegas dan juga penuh inovasi.

Menurut dia, perangai sikap dan tindak tanduk Kapolda Jatim yang demikian ramah dan murah senyum merupakan salah satu cerminan akhlak Nabi Muhammad SAW.

”Saya kira tadi ketemu Kapolda orangnya seperti apa. Ternyata senyam-senyum. Dan itu adalah akhlak Rasullullah. Luar biasa. Rasulullah itu enggak pernah tampak ngeri, medeni. Kanjeng nabi ya seperti itu, grapyak (ramah), enak,” ujar Gus Iqdam dalam ceramahnya.

Gus Iqdam juga menyebutkan Toni Harmanto sebagai pemimpin yang inovatif, karena selama menjabat hampir setahun, memiliki program kerja yang berorientasi pula pada pembinaan kerohanian para anggotanya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2879 seconds (0.1#10.140)