Kemendes PDTT Galang Dana Peduli Banjir di Sulawesi Tengah

Rabu, 14 Juni 2017 - 22:22 WIB
Kemendes PDTT Galang Dana Peduli Banjir di Sulawesi Tengah
Kemendes PDTT Galang Dana Peduli Banjir di Sulawesi Tengah
A A A
POSO - Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi berkerjasama dengan Generasi Muda Peduli Desa (Gema Desa) serta sejumlah artis tanah air menggelar aksi galang dana peduli korban banjir di Sulawesi Tengah. Adapun beberapa daerah yang terdampak banjir beberapa hari yang lalu antara lain adalah Kabupaten Buol, Poso, Tojo Una Una, dan Tolitoli.

Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo menegaskan, bahwa Kementerian yang dia pimpin sangat mengapresiasi aksi kemanusiaan menggalang dana untuk korban banjir Sulawesi Tengah tersebut.

“Saya kira inisiatif yang baik seperti ini harus dipresiasi, harus didukung, dan difasilitasi. Banyak saudara kita korban banjir di Buol, Poso, Tolitoli dan wilayah Sulawesi tengah lainnya yang sangat memerlukan perhatian kita,” ujar Menteri Eko disela-sela acara pasar murah Ramadhan Kementerian Desa PDTT, Rabu (14/6/2017).

Di lokasi yang sama, Ketua Umum Gema Desa, Niko Efriza mengakui jika aksi kemanusiaan ini berawal dari rasa kepedulian banyak pihak. Sehingga agenda kemanusiaan ini tak hanya dilaksanakan oleh satu atau dua orang, melainkan juga melibatkan pihak-pihak lain.

“Meskipun Jakarta dan Sulawesi Tengah cukup jauh. Tapi rasa persaudaraan kita tidak boleh terkendala jarak. Dengan kata lain, musibah dan mencana yang menimpa saudara kita di sana (Buol, Tolitoli, Poso dan Tojo Una Una) juga kami rasakan,” jelas Niko

Ketua Umum Gema Desa melaporkan, Dari aksi galang dana untuk korban banjir Sulawesi Tengah ini, dia dan team sudah berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp141.209.000. Dia pun menegaskan, keseluruhan hasil sumbangan akan diserahkan ke sejumlah wilayah yang terdampak banjir.

Sementara itu, turut juga ikut ambil bagian dalam aksi galang dana untuk korban banjir Sulawesi Tengah ini diantaranya, organisasi Anak Muda Indonesia (AMI), Keisha Alvaro, Evelyn, Izhy, Herman Seventeen, Indah Sari, Barbie Nouva, serta penyanyi senior yang kini aktif sebagai Anggota DPR RI Krisna Mukti.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8544 seconds (0.1#10.140)