Cegah Perundungan Siswa SMP Cilacap Terulang, Partai Perindo Sebut Perlu Upaya Pencegahan Sistematis

Jum'at, 29 September 2023 - 21:20 WIB
loading...
Cegah Perundungan Siswa SMP Cilacap Terulang, Partai Perindo Sebut Perlu Upaya Pencegahan Sistematis
Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo, Ike Julies Tiati mengapresiasi tindakan cepat Polres Cilacap yang langsung menangkap pelaku perundungan. Foto/Dok.
A A A
JAKARTA - Langkah Polres Cilacap, yang dengan cepat menangkap dan menangani kasus perundungan terhadap siswa SMP di Kabupaten Cilacap, mendapatkan apresiasi dari Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo, Ike Julies Tiati.



Keluarga korban langsung melaporkan kejadian perundungan ke polisi, dan ditindaklanjuti polisi dengan cepat. Kini kasus perundungan yang melibatkan pelajar SMP Negeri di Cilacap tersebut, sudah dalam tahap penyidikan.



"Meskipun pelaku merupakan anak-anak, namun proses hukum tetap harus berjalan. Harus ada tindakan dan hukuman yang tegas terhadap pelaku, agar dapat memberikan efek jera," kata wanita yang akrab disapa Ike Suharjo ini, Jumat (29/9/2023).



"Pelajar di Indonesia sangat rentan menjadi korban perundungan, sehingga perlu ada tindakan nyata dari pemerintah untuk mencegah tindakan perundungan terjadi kembali," lanjut dia.

Ike yang juga merupakan Bacaleg Partai Perindo untuk DPR dari Dapil Sumatera Selatan II itu menjelaskan, kasus perundungan yang terjadi di lingkungan sekolah telah menyebabkan kekhawatiran kepada seluruh orang tua.

Akibat menjadi korban perundungan, banyak anak yang mengalami trauma serius, bahkan menyebabkan anak melakukan bunuh diri akibat sudah tidak kuat menjadi korban perundungan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2280 seconds (0.1#10.140)