Pena Mas Ganjar Gelar Turnamen Futsal Antarpelajar di Semarang

Jum'at, 29 September 2023 - 13:09 WIB
loading...
Pena Mas Ganjar Gelar Turnamen Futsal Antarpelajar di Semarang
Relawan Pena Mas Ganjar menggelar turnamen futsal antarpelajar di GOR Manunggal Jati, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Kamis (28/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SEMARANG - Relawan Pena Mas Ganjar menggelar turnamen futsal antarpelajar di GOR Manunggal Jati, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. Mereka menggelar turnamen futsal yang diikuti 8 tim pelajar SMA/SMK se-Semarang Raya.

Pada kesempatan itu, relawan bekerja sama dengan Mahasiswa Kristen Katolik Semarang (MKKS). Korwil Pena Mas Ganjar Reza Abdurrakhman mengatakan turnamen futsal diselenggarakan untuk mengembangkan bakat dan kompetensi pelajar, sekaligus mencetak lahirnya atlet baru.

"Antusiasmenya sangat luar biasa, kami berharap semangat berolahraga untuk mahasiswa dan pelajar itu bisa terus tumbuh dan berkembang," kata Reza di lokasi, Kamis (28/9/2023).

Rangkaian kegiatan turnamen Pena Mas Ganjar dan MKKS itu berlangsung pada 16 September, 18 September, dan final sekaligus puncak kegiatannya, Kamis (28/9/2023). Hal itu dilakukan untuk menarik massa lebih banyak lagi.

Selain turnamen futsal, Pena Mas Ganjar juga mengadakan battle suporter tingkat pelajar. Kegiatan ini berlangsung sangat meriah dan penuh dengan euforia dari seluruh peserta.

Reza mendorong agar para pelajar dapat memaksimalkan kemampuan dan bakat olahraga mereka."Kami menyasar untuk turnamen futsal siswa pelajar se-Semarang Raya kemudian Mahasiswa Kristen Katolik se-Jawa Tengah dan kita juga menghadirkan battle suporter untuk memeriahkan rangkaian kegiatan pada hari puncak turnamen ini," jelasnya.

Adapun turnamen futsal antarpelajar se-Semarang Raya dari Pena Mas Dukung Ganjar itu mempertemukan tim dari SMA Negeri 2 (SMANDA) Semarang dan SMK Teuku Umar Semarang. Hasilnya, SMANDA keluar sebagai juara turnamen futsal tingkat pelajar.

Sementara untuk turnamen futsal tingkat mahasiswa, peserta merupakan mahasiswa Katolik yang juga berlangsung tak kalah seru dan penuh dengan penampilan skill individu dari para pemain di lapangan. Jdapun juara turnamen futsal mahasiswa Katolik dimenangkan Don Bosco Kalasan Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Reza pun mengungkapkan tujuan menggandeng mahasiswa dan pelajar, guna memaksimalkan dukungan untuk Ganjar Pranowo. "Kami menyasar untuk teman-teman dari keagamaan sehingga kita bisa memeratakan dukungan Bapak Ganjar secara maksimal di komunitas Mahasiswa Kristen Katolik se-Jawa Tengah," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0850 seconds (0.1#10.140)