Tiap Hari Dua Unit Motor di Karawang Hilang Dicuri

Kamis, 08 Juni 2017 - 14:20 WIB
Tiap Hari Dua Unit Motor di Karawang Hilang Dicuri
Tiap Hari Dua Unit Motor di Karawang Hilang Dicuri
A A A
KARAWANG - Kapolres Karawang AKBP Ade Ari Syam meminta warga Karawang mewaspadai maraknya aksi curanmor menjelang lebaran.

Kasus pencurian di Karawang rata-rata perhari 2 unit motor milik warga Karawang hilang dicuri. Menjelang lebaran di prediksi aksi pencurian dapat meningkat jika tidak diantisipasi.

"Menjelang lebaran biasanya kawanan curanmor lebih nekat dan berani. Makanya saya mengimbau agar warga Karawang meningkatkan kewaspadaan di wilayah masing-masing. Kami juga menerjunkan anggota di tengah masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusifitas menjelang dan sesudah lebaran," kata Ade, Kamis (8/6/2017).

Menurut Ade pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga harta bendanya dengan baik dengan cara menciptakan sistem keamanan lingkungan yang baik.

Jika sistem keamanan lingkungan kurang baik, maka masyarakat berpotensi menjadi korban kejahatan.

"Saat ini dalam catatan kita rata-rata dua unit motor milik warga Karawang hilang setiap hari. Menjelang lebaran biasanya pelaku curanmor meningkatkan operasinya ini yang harus kita waspadai. Makanya kami meminta partisipasi masyarakat karena polisi tidak bisa bekerja sendirian," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4428 seconds (0.1#10.140)