TGS Ganjar Edukasi Manfaat Puasa Senin Kamis Bagi Kesehatan

Selasa, 26 September 2023 - 18:57 WIB
loading...
TGS Ganjar Edukasi Manfaat Puasa Senin Kamis Bagi Kesehatan
Relawan TGS Ganjar Sumut menggelar kegiatan Tinjauan Psikologis dan Medis Terkait Pelaksanaan Puasa Senin dan Kamis di Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Selasa (26/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MEDAN - Relawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumut punya beragam cara untuk mengajak masyarakat kepada hal-hal kebaikan. Kali ini simpatisan Ganjar Pranowo itu mengungkapkan sederet manfaat ibadah sunah, puasa Senin dan Kamis saat menggelar kegiatan Tinjauan Psikologis dan Medis Terkait Pelaksanaan Puasa Senin dan Kamis di Kota Medan.

Korwil TGS Ganjar Sumut Zulfi Andika menjelaskan puasa Senin dan Kamis mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan jika dijalankan secara rutin. "Kami buat tema tentang puasa Senin Kamis ditinjau dari psikologis dan kesehatan medis," katanya di Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Selasa (26/9/2023).

Dalam kegiatan ini TGS Ganjar menghadirkan Ustaz Siddik Arfandi sebagai pemateri. Ustaz Siddik membeberkan puasa menjadi media yang tepat untuk membangun dan meningkatkan kecerdasan emosional dan psikologis.

Misalnya, puasa mengajarkan seseorang meningkatkan kesabaran, menahan emosi dan hawa nafsu sehingga mampu mengurangi stres. Keutamaan lainnya dapat mengontrol gula darah, menurunkan kadar lemak, mengeluarkan racun dalam tubuh, hingga menyehatkan jantung.

Zulfi berharap kegiatan ini dapat menjadi mendorong masyarakat, khususnya jemaah majelis taklim yang hadir supaya selalu mengamalkan ibadah sunah tersebut untuk kesehatan. "Harapan kami masyarakat ini bisa lebih giat dalam melaksanakan," tukasnya.

Dalam kegiatan ini, TGS Ganjar juga memberikan bantuan berupa kipas angin serta karpet. Dengan bantuan tersebut diharapkan mampu memudahkan masyarakat dalam beribadah dan menuntut ilmu. Relawan juga menyosialisasikan sosok capres Ganjar Pranowo kepada masyarakat.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)