Gelar Pelatihan UMKM, Ketua Partai Perindo DIY: Peserta Diharapkan Bisa Membuka Usaha Sendiri

Senin, 25 September 2023 - 16:55 WIB
loading...
Gelar Pelatihan UMKM, Ketua Partai Perindo DIY: Peserta Diharapkan Bisa Membuka Usaha Sendiri
Ketua DPW Partai Perindo Provinsi DIY, Bonifasius Widiyanto menjelaskan pelatihan kepada pelaku UMKM agar dapat meningkatkan penghasilan dan ekonomi masyarakat. Foto/iNews TV/Gunanto Farhan
A A A
YOGYAKARTA - Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan ibu rumah tangga di DIY mendapat pelatihan cara pembuatan keripik dari olahan pepaya mentah yang dilaksanakan oleh DPW Partai Perindo DIY.

Ketua DPW Partai Perindo Provinsi DIY, Bonifasius Widiyanto menyatakan, pihaknya sengaja mendorong UMKM dapat meningkatkan penghasilan dan ekonomi masyarakat. Adapun pelatihan yang digelar adalah cara membuat keripik dari pepaya mentah.



“Dengan pelatihan ini diharapkan mereka yang sudah mempunyai keterampilan dapat membuka usaha sendiri di rumah dengan membuat keripik papaya,” ucap Bonifasius, Sabtu (23/9/2023).



Sementara salah seorang peserta, Indira mengaku sangat terbantu dengan mengikuti pelatihan UMKM berupa pembuatan keripik papaya. Ilmu yang didapat nantinya akan dipraktikkan untuk menambah penghasilan.

Acara tersebut diikuti puluhan ibu rumah tangga, termasuk pelaku UMKM. Mereka antusias mengikuti pelatihan.

Dalam pelatihan ini, para peserta diajarkan bagaimana mengolah pepaya yang belum matang agar dapat dijadikan keripik yang sangat renyah. Setelah pepaya dikupas, kemudian diserut dan direndam serta dicuci dengan air yang sudah diberi garam.



Setelah itu, serutan pepaya dicampur dengan tepung yang sudah diberi bumbu dan kemudian disaring sebelum akhirnya digoreng.

Dalam pelatihan bagi UMKM tersebut juga dibagikan kartu tanda anggota (KTA) Partai Perindo berasuransi secara gratis.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5062 seconds (0.1#10.140)