Gelar Wayang Kulit, Partai Perindo DIY Kenalkan Bacaleg Sleman

Selasa, 25 Juli 2023 - 10:11 WIB
loading...
Gelar Wayang Kulit, Partai Perindo DIY Kenalkan Bacaleg Sleman
Caleg Partai Perindo yang bakal bertarung di Dapil 3 Sleman, Yogykarta. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
SLEMAN - DPW Partai Perindo DIY menggelar pertunjukan kesenian Wayang Kulit dalam rangka memperkenalkan bakal calon legislatif (Bacaleg) mereka. Pagelaran wayang kulit di Pondok Pesantren Ki Hajar Dewantara Kabupaten Sleman.

Pagelaran wayang kulit Partai Perindo yang ditetapkan KPU nomor urut 16 pada kertas suara pemilu 2024 itu memang berkolaborasi dengan Pondok Pesantren Ki Hajar Dewantara dalam memberikan hiburan kepada masyarakat sekaligus memperkenalkan caleg mereka yang bakal berkonstestasi dalam pemilu 2024 mendatang.

Bendahara DPW Perindo DIY, Endang kusrini mengatakan kegiatan ini adalah upaya mensosialisasikan siapa saja caleg dari partai yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo ini.



Partai Perindo ingin menunjukkan kepada masyarakat Ngemplak bahwa mereka juga ada di Daerah Pemilihan (Dapil) 3. ”Kita ingin tunjukkan bahwa ada caleg Perindo lho di Dapil 3 ini,” kata Rini, Senin (24/7/2023) malam.

Rini menambahkan dalam pemilu mendatang Partai yang dikenal sebagai partai modern namun perduli dengan rakyat kecil yang gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia Sejahtera ini menargetkan bisa pecah telur.

Di mana partai Perindo menargetkan bisa menempatkan wakilnya di gedung dewan sebanyak mungkin. Minimal nanti ada seorang wakil di setiap dapil yang terpilih untuk menjadi anggota legislatif periode mendatang.

”Kita optimis bisa mecah telur. Masing-masing dapil ada wakilnya,” tuturnya.



Rini menambahkan cara pendekatan budaya untuk memperkenalkan caleg Partai Perindo ini juga menunjukkan bahwa meskipun sebagai partai modern namun mereka tidak lupa dengan seni dan budaya terutama budaya Jawa yang memiliki nilai adiluhung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)