Peduli UMKM, Partai Perindo DIY Gelar Pelatihan Membuat Keripik Pepaya

Senin, 25 September 2023 - 16:40 WIB
loading...
Peduli UMKM, Partai Perindo DIY Gelar Pelatihan Membuat Keripik Pepaya
DPW Partai Perindo Provinsi DIY menggelar pelatihan bagi pelaku UMKM dan ibu rumah tangga. Foto/iNews TV/Gunanto Farhan
A A A
YOGYAKARTA - DPW Partai Perindo Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar pelatihan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan ibu rumah tangga. Mereka diberi pelatihan cara pembuatan keripik dari olahan pepaya mentah.

Para peserta diajarkan bagaimana mengolah pepaya yang belum matang agar dapat dijadikan keripik yang sangat renyah. Setelah pepaya dikupas, kemudian diserut dan direndam serta dicuci dengan air yang sudah diberi garam.



Setelah itu, serutan pepaya dicampur dengan tepung yang sudah diberi bumbu dan kemudian disaring sebelum akhirnya digoreng.



Ketua DPW Partai Perindo DIY, Bonifasius Widiyanto menyatakan, pelatihan UMKM ini sengaja digelar untuk dapat meningkatkan penghasilan dan ekonomi keluarga.

“Dengan pelatihan ini diharapkan mereka yang sudah mempunyai keterampilan dapat membuka usaha sendiri di rumah dengan menbuat keripik papaya,” kata Bonifasius, Sabtu (23/9/2023).

Sementara itu salah seorang peserta, Indira mengaku sangat terbantu dengan mengikuti pelatihan UMKM berupa pembuatan keripik papaya.



Ilmu yang didapat nantinya akan dipraktikkan untuk menambah penghasilan.

Dalam pelatihan bagi UMKM tersebut juga dibagikan kartu tanda anggota (KTA) Partai Perindo berasuransi secara gratis.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)