Ganja Kering Gagal Diselundupkan Lewat Bandara Sultan Mahmud Baharuddin II

Senin, 25 September 2023 - 14:30 WIB
loading...
Ganja Kering Gagal Diselundupkan Lewat Bandara Sultan Mahmud Baharuddin II
Petugas kargo di Bandara Sultan Mahmud Baharuddin II Palembang, berhasil menggagalkan penyelundupan ganja kering yang dikemas dalam kardus. Foto/MPI/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Upaya penyelundupan ganja kering melalui Bandara Sultan Mahmud Baharuddin II Palembang, berhasil digagalkan oleh petugas kargo. Paket ganja tersebut, dikemas dalam kardus bercampur dengan pakaian.



Ganja kering yang ditemukan dalam kardus tersebut, mencapai seberat 768,4 gram. Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang, Kolonel Pnb. Sigit Gatot Prasetyo mengatakan, paket ganja kering yang ditemukan petugas tersebut, hendak dikirim ke Lombok, Nusa Tenggara Barat.



"Paket ganja kering itu ditemukan saat pengecekan barang melalui peralatan xray. Dan saat diperiksa, dalam paket kardus itu ditemukan paket ganja kering seberat 768,4 gram," ujar Sigit Gatot, Senin (25/9/2023).



Diungkapkan Sigit, dalam rentang waktu Agustus 2022 hingga saat ini, sudah ada tiga kali upaya percobaan pengiriman paket ganja kering melalui Bandara Sultan Mahmud Baharuddin II Palembang.



"Pada pertengahan Mei 2023 lalu, petugas kargo juga menemukan 1,4 kg ganja kering dengan tujuan Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kini barang bukti paket ganja kering itu sudah diserahkan kepada Ditreskoba Polda Sumatera Selatan," jelasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)