Angela Tanoesoedibjo Kunjungi Pelaku UMKM di Surabaya, Pedagang Kaget dan Terharu

Senin, 25 September 2023 - 11:17 WIB
loading...
Angela Tanoesoedibjo Kunjungi Pelaku UMKM di Surabaya, Pedagang Kaget dan Terharu
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menyerahkan bantuan kepada Aris, pedagang pisang goreng keju di Surabaya, Jawa Timur. Foto/iNews TV/Yudha Prawira
A A A
SURABAYA - Kunjungan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo ke lapak pisang goreng keju di Surabaya yang dikelola Aris Supriyanto membuat haru, Minggu (24/9/2023). Aris tidak dapat menahan keterkejutannya dan terharu.

Wamenparekraf Angela yang merupakan anggota Kabinet Indonesia Maju datang untuk menyerahkan bantuan modal usaha kepada Aris, pedagang pisang goreng keju di Surabaya, Jawa Timur.



Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Angela terhadap pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Angela Angela yang juga Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bidang Ekonomi Digital & Kreatif ini langsung mengajak dialog Aris, pria disabilitas berusia 45 tahun ini tentang seputar usaha kuliner pisang goreng.



Tidak hanya berdialog, Angela juga mencoba mencicipi pisang goreng buatan Aris di lapak dagangan yang berada di Kampung Panjang Jiwo, RW 02, Kelurahan Panjang Jiwo, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Surabaya.

“Semoga apa bisa menjadi manfaat untuk Pak Aris dan Keluarga,” kata Angela.



Usai berdialog, Angela juga menyempatkan diri menemui keluarga Aris di rumah kos sederhana yang letaknya tidak jauh dari lapak berjualan pisang goreng.

Semangat pantang menyerah Aris dalam memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga mendapat apresiasi. Angela dalam kesempatan itu langsung menyalurkan bantuan modal usaha kepada Aris.

Tangis haru Aris dan Mutia istrinya pun pecah ketika menerima bantuan tersebut.

"Bantuan yang diterima sangat bermanfaat kepada keluarga kami. Saya berharap bu Angela terus membantu orang kecil dan membantu guru honorer supaya mendapat kehidupan yang layak," ujar Aris.

Dia yang berharap Angela terus peduli kepada masyarakat, khususnya pelaku usaha kecil. Aris mengaku akan memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5101 seconds (0.1#10.140)