Ponpes Sunan Ampel Jombang Gandeng Ansor dan Banser Bagikan Daging Kurban

Senin, 03 Agustus 2020 - 09:09 WIB
loading...
Ponpes Sunan Ampel Jombang Gandeng Ansor dan Banser Bagikan Daging Kurban
Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Ampel Jombang menggandeng Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jombang untuk bagi-bagi daging kurban pada warga setempat.
A A A
JOMBANG - Pondok Pesantren ( Ponpes ) Sunan Ampel Jombang menggandeng Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jombang untuk bagi-bagi daging kurban. Pembagian daging kurban ini di wilayah Kesamben, Plandaan dan Ngusikkan.

Pada Idul Adha kali ini, Ponpes Sunan Ampel menyembelih 6 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Hewan kurban itu didapat dari jamaah pengajian Ponpes Sunan Ampel serta Alumni. Selain menyasar daerah terpencil di Kabupaten Jombang, daging kurban juga dibagikan kepada warga di sekitar pondok.

“Tahun lalu kita menggandeng MWC NU di Kecamatan Wonosalam dan Kabuh. Kali ini kita libatkan Ansor dan Banser untuk distribusi daging kurban,” kata Pengasuh Ponpes Sunan Ampel KH Taufiqurrahman Muchid, Minggu (3/8/2018).

(Baca juga: Aksi Kejar Kejaran di Sawah Warnai Razia Masker di Tuban )

Abah Taufiq (Sapaan KH Taufiqurrahman) pendistribusian daging kurban ke sejumlah wilayah ini adalah sikap berbagi pondok untuk warga. Di momentum Idul Adha ini, tentunya dapat berbagi kebahagiaan terhadap warga Jombang.

“Kedepan, mungkin bisa menggandeng Banom-Banom NU yang lain untuk pendistribusian daging kurban ini. Dengan demikian khitmad kepada NU dapat dilakukan. Bisa saja nanti menggandeng IPPNU atau yang lain,” ujarnya.

Abah Taufiq juga berharap, Ansor dan Banser membagikan daging kurban kepada para Mustahiq di wilayah Kesamben, Plandaan dan Ngusikkan. Untuk wilayah tersebut mendapatkan 100 pack daging kurban. “Semoga tahun depan jumlahnya bisa bertambah dan dapat meluas jangkauannya,” katanya.

(Baca juga: Dokter di Blitar Meninggal Dunia COVID-19, 197 Warga Diswab Test )

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Jombang Zulfikar Dawam Ikhwanto mengatakan, tahun ini GP Ansor Jombang menyambut baik Ponpes Sunan Ampel dalam pembagian daging kurban ini. Untuk itu, pembagian langsung dilakukan oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) masing-masing kecamatan. “Pengambilan langsung dilakukan oleh personel Ansor dan Banser masing-masing kecamatan,” kata Gus Antok, panggilan Zulfikar Dawam Ikhwanto.

Gus Antok menambahkan, tahun ini memang Ponpes Sunan Ampel yang menggandeng GP Ansor untuk distribusi daging kurban. Ansor sebagai Benteng Ulama tentunya selalu siap dan taat terhadap perintah kiai. "Kedepan, Ansor dan Banser selalu siap untuk membantu pendistribusian daging kurban untuk pesantren-pesantren di Jombang," terangnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5565 seconds (0.1#10.140)