Ganjaran Buruh Berjuang Siapkan Sejumlah Program Sosial di Bandung

Minggu, 24 September 2023 - 12:15 WIB
loading...
Ganjaran Buruh Berjuang Siapkan Sejumlah Program Sosial di Bandung
Relawan GBB bersama DPC SPN Kabupaten Bandung melakukan pengukuhan dan pembekalan struktur pemenangan 15 perusahaan di Kantor DPC SPN Kabupaten Bandung, Sabtu (23/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) bersama Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Bandung melakukan pengukuhan dan pembekalan struktur pemenangan 15 perusahaan berbasis SPN. GBB merupakan episentrum pemenangan Buruh Ganjar.

”Kami yakin bisa memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden d itingkat struktur perusahaan karena mendapat dukungan dan antusias yang tinggi dari perwakilan buruh yang hadir,” kata Sekjen GBB Kelik Ismunanto di Kantor DPC SPN Kabupaten Bandung, Jalan Raya Laswi No 18, Kabupaten Bandung, Sabtu (23/9/2023).

Setelah dikukuhkan, setiap anggota wajib menyosialisasi Ganjar Pranowo di internal perusahaan masing-masing.
"Karena target kami ini adalah kemenangan Pak Ganjar di tingkat struktur perusahaan," ujarnya.

Sejumlah program yang telah disiapkan di antaranya, aktifitas sosial, seperti dukungan fasilitas maupun kegiatan peningkatan keterampilan buruh. "Ada sejumlah program di dalam pabrik, seperti aktifitas sosial ditingkatan pabrik sebagai tindak lanjut dari pertemuan kita hari ini," lanjutnya.

GBB sudah berkomunikasi dengan sejumlah perusahaan untuk melakukan berbagai program untuk buruh. Mayoritas perusahaan mendukung dan memperbolehkan untuk melakukan agenda sosialisasi di perusahaannya.

"Sudah dilakukan pembicaraan dengan pemimpin perusahaan dan HRD. Pasa prinsipnya mereka menerima kedatangan kami untuk melakukan kegiatan tersebut," kata Kelik.

Kelik tak menampik bahwa ada sejumlah perusahaan yang menaruh kekhawatiran atas keberlangsungan usahanya apabila tidak menjaga independensi dalam Pemilu mendatang. "Tapi mayoritas siap mendukung karena ada yang kita tawarkan ke depan apabila Pak Ganjar terpilih," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)