Ajak Anak Muda Bogor Kenali PGEO Berkelanjutan, Elly Rachmat Yasin: Transformasi Menuju Energi Bersih

Minggu, 24 September 2023 - 08:38 WIB
loading...
Ajak Anak Muda Bogor Kenali PGEO Berkelanjutan, Elly Rachmat Yasin: Transformasi Menuju Energi Bersih
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PPP, Elly Rachmat Yasin mengajak generasi muda mengenal Pertamina Geothermal Energi (PGEO) di Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto/Ist
A A A
BOGOR - Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PPP, Elly Rachmat Yasin mengajak generasi muda untuk bersama-sama mengenal dan memahami lebih dalam tentang Pertamina Geothermal Energi (PGEO).

Hal tersebut disampaikan Elly saat menggelar pertemuan dengan masyarakat di Aula Pertemuan Domdas, Gang Sawo, Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, belum lama ini.

Sebagai anak usaha Pertamina yang fokus pada industri energi panas bumi, PGEO telah mengembangkan beragam proyek dengan portofolio yang luas.

Dengan mengandalkan teknologi canggih dan didukung oleh tim ahli yang berpengalaman, mereka mengelola rantai nilai produksi energi panas bumi, mulai dari eksplorasi hingga distribusi.



Elly Rachmat Yasin menyatakan dukungannya untuk PGEO dan berharap perusahaan ini dapat terus meningkatkan kemampuannya dalam mengelola energi panas bumi di Indonesia.

"Kolaborasi dengan berbagai pihak terkait dalam pengelolaan industri panas bumi diharapkan dapat berlangsung secara lebih baik, menjadikan PGEO sebagai motor penggerak dalam transformasi menuju energi bersih di Tanah Air," ujarnya.

Para pelaku industri, termasuk PGEO, diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam pasokan energi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan bagi masa depan Indonesia dan planet bumi. Potensi besar panas bumi yang terdapat di Indonesia menjadi keuntungan yang harus dimanfaatkan secara bijak dan bertanggung jawab.

Peningkatan kebutuhan akan energi diiringi dengan penurunan sumber daya energi konvensional. Oleh karena itu, penting untuk beralih ke energi baru terbarukan.

Baca Juga:

Elly Rachmat Yasin mendukung PGEO dalam mengutamakan energi bersih yang berkelanjutan melalui strategi Energizing Green Future, dengan memperhatikan tanggung jawab lingkungan dan sosial dalam menerapkan pengelolaan proyek-proyek energi panas bumi.

"Diharapkan PGEO akan berperan aktif dalam melestarikan lingkungan dan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya alam secara tepat. Tidak hanya mempertimbangkan aspek ekonomi, PGEO juga memperhatikan dampak sosial dan lingkungan dari kegiatan pengelolaan panas bumi," katanya.

Melalui kontribusinya dalam pasokan energi bersih, PGEO diharapkan dapat berperan dalam mengurangi emisi gas rumah kaca dan menggantikan sumber energi konvensional, dengan dampak positif dalam mengatasi perubahan iklim global. Dengan langkah-langkah ini, PGEO memiliki potensi besar untuk membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih bersih dan berkelanjutan.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)
pixels