TNI-Polri Pukul Mundur KKB di Pegunungan Bintang, 1 Tewas Ditembak saat Akan Menyerang Pesawat Sipil

Sabtu, 23 September 2023 - 18:52 WIB
loading...
TNI-Polri Pukul Mundur KKB di Pegunungan Bintang, 1 Tewas Ditembak saat Akan Menyerang Pesawat Sipil
Tim Gabungan TNI-Polri memukul mundur KKB di Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan. Satu anggota KKB Papua tewas, dan 1 terluka. Foto/Pen Kogabwilhan III
A A A
PEGUNUNGAN BINTANG - Tim Gabungan TNI-Polri memukul mundur kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan. Satu anggota KKB atau juga disebut Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua tewas, dan 1 terluka.

Personel TNI-Polri yang terdiri dari Satgas Damai Cartenz, Satgas Yonif 310 Pam Perbatasan, Satgas Mandala, dan Satgas Yapen menindak tegas KKB yang melakukan gangguan keamanan, serangan pada masyarakat sipil, pembakaran dan penembakan di area sekitar Oksibil, Pegunungan Bintang.



Satgas TNI-Polri memukul mundur KKB pimpinan Ananias Ati Mimin. Seorang anggota KKB bernama Ricky Sasaka tewas tertembak dan seorang lainnya terluka pada Jumat (22/9/2023).



Ricky Sasaka ditembak ketika akan menyerang pesawat sipil yang sedang persiapan mendarat di Bandara Oksibil, ibukota Pegunungan Bintang.

Sementara yang lain ditindak dan dihalau ketika akan mendekati Kota Oksibil.

Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi GN Suriastawa ketika dimintai keterangan terkait tertembaknya anggota KST (KKB) Papua di Oksibil membenarkan kejadian tersebut.



“Benar satu KST anak buah dari Ananias Ati Mimin telah tertembak mati, 1 lagi luka-luka terkena tembakan, lalu lainnya melarikan diri saat pasukan gabungan TNI-POLRI melakukan pengejaran,” ujar Suriastawa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)