Pos TNI di Distrik Aroba Papua Barat Diberondong Tembakan, Ini Penjelasan Kasrem

Sabtu, 23 September 2023 - 13:47 WIB
loading...
Pos TNI di Distrik Aroba Papua Barat Diberondong Tembakan, Ini Penjelasan Kasrem
Kepala Staf Komando Resor Militer (Kasrem) 182/Jasirah Onim Fakfak, Letkol Inf. Stevie Joan Klots memberikan penjelasan terkait penembakan pos TNI di Distrik Aroba, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat. Foto/iNews TV/Rahman
A A A
FAKFAK - Penembakan brutal menyasar pos TNI di Distrik Aroba, Kabupaten Teluk Bintuni, papua Barat, pada Jumat (22/9/2023) malam. Penembakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK) tersebut, sempat membuat situasi di Distrik Aroba mencekam.



Kepala Staf Komando Resor Militer (Kasrem) 182/Jasirah Onim Fakfak, Letkol Inf. Stevie Joan Klots membenarkan adanya penembakan Pos TNI oleh OTK di Distrik Aroba tersebut. "Tidak ada korban jiwa dalam penembakan tersebut," tegasnya.



Stevie juga menegaskan, situasi kemanan di Distrik Aroba sudah berangsur membaik, dan masyarakat bisa beraktivitas secara normal. Untuk mengantisipasi terjadinya teror penembakan tersebut, aparat TNI dan Polri tetap bersiaga.



Lebih lanjut Stevie juga mengatakan, penembakan yang dilakukan OTK di Distrik Aroba, terjadi sebanyak empat kali. Penembakan tersebut menyasar Pos Satgas TNI. "Jenis peluru serta senjata api yang digunakan dalam penembakan tersebut, masih diselidiki," terangnya.



Demi menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat, Stevie mengatakan, aparat gabungan dari TNI dan Polri terus meningkatkan kesiagaan, dengan menggelar patroli rutin, serta penambahan personel dari Bintuni.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6224 seconds (0.1#10.140)