Mencekam! Pos TNI di Distrik Aroba Papua Barat Diberondong Tembakan OTK

Jum'at, 22 September 2023 - 23:15 WIB
loading...
Mencekam! Pos TNI di Distrik Aroba Papua Barat Diberondong Tembakan OTK
Prajurit TNI yang ada di Distrik Aroba, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, bersiaga penuh usai diserang dengan tembakan brutal oleh orang tak dikenal (OTK). Foto/iNews TV/Rahman
A A A
FAKFAK - Suasana mencekam terjadi di Pos TNI yang ada di Distrik Aroba, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat. Pos tersebut diserang dengan tembakan brutal oleh orang tak dikenal (OTK), Jumat (22/9/2023) malam.



Warga sempat panik dan kaget, saat mendengar suara rentetan tembakan di tengah gelap malam. Sejumlah prajurit TNI yang ada di pos tersebut, juga langsung melakukan siaga tempur dan membalas serangan brutal yang dilakukan OTK.



Warga yang dihubungi melalui saluran telepon, mengaku suara tembakan mulai terdengar sekitar pukul 19.00 WIT. Saat komunikasi melalui telepon seluler tersebut berlangsung, juga masih terdengar suara tembakan.



Penembakan brutal oleh OTK tersebut, diduga berasal dari arah belakang Pos Ramil Aroba. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa penembakan brutal tersebut, namun seluruh personel TNI dan Polri langsung bersiaga penuh untuk mengantisipasi adanya serangan susulan.

Mencekam! Pos TNI di Distrik Aroba Papua Barat Diberondong Tembakan OTK


Pasukan gabungan TNI-Polri juga langsung melakukan patroli, dan mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Masyarakat juga diminta segera melapor ke petugas ketika melihat gerak-gerik orang asing yang mencurigakan.



Masyarakat juga diimbau ikut menjaga keamanan di wilayah Distrik Aroba. Pasukan gabungan dari TNI-Polri juga melakukan penjagaan hingga ke perbatasan Kabupaten Fakfak. Sejumlah akses jalan ditutup, dan dilakukan penyisiran di sekitar Distrik Aroba.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2292 seconds (0.1#10.140)