Komunitas Film Surabaya Antusias Ikuti Praktik Syuting Reality Show yang Dipandu Angela Tanoesoedibjo

Jum'at, 22 September 2023 - 19:20 WIB
loading...
Komunitas Film Surabaya Antusias Ikuti Praktik Syuting Reality Show yang Dipandu Angela Tanoesoedibjo
Tokoh muda Ekonomi Kreatif (Ekraf), Angela Tanoesoedibjo memberi materi kepada mahasiswa dan komunitas perfilman Surabaya, Jumat (22/9/2023).Foto/MPI/Masdarul Khoiri
A A A
SIDOARJO - Para mahasiswa dan komunitas perfilman Surabaya, begitu antusiasi mengikuti praktik langsung syuting reality show yang dipandu tokoh muda Ekonomi Kreatif (Ekraf), Angela Tanoesoedibjo. Mereka diajarkan cara produksi dari hulu hingga hilir.



Praktik langsung ini, dilakukan di tengah proses syuting reality show "Bedah Rumah" garapan Asia Media Productions. Para mahasiswa dan komunitas perfilman diajak berproses bersama di Kampung Kedung Mojo, RT 11, RW 4, Desa Kedung Sukodani, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (22/9/2023).



Kaprodi Pendidikan Seni Rupa Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Tantra Sakre mewakili mahasiswa dan konunitas perfilman Surabaya, mengaku para peserta sangat antusiasi mengikuti kegiatan ini.



Menurut Tantra, kegiatan ini menjadi sebuah pengalaman yang berharga sekali. Karena biasanya mahasiswa itu cenderung lebih ke arah akademis dengan mempelajari teori di ruang kelas, sementara kali ini diajak praktik langsung.

"Ketika mereka bisa turun ke lapangan, melihat langsung teman-teman dari tim produksi berkolaborasi dengan berbagai institusi, saya rasa menjadi sebuah pengalaman yang sangat berharga sekali," kata Tantra.



Sementara itu, Angela menilai hal ini menjadi ruang berbagi ilmu dan pengetahuan atau transfer knowledge antara pegiat media, dengan para mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, dan komunitas Asosiasi Perfilman Surabaya.

Harapannya ketika mereka melihat proses ini, menurut Angela dapat terinspirasi, karena program ini sangat baik. "Yang kedua, mereka memahami secara teknis dan proses di lapangan sehingga berharga untuk mereka di kemudian hari ketika mereka bekerja," katanya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)