Kapten Kapal Saling Tikam dengan Juru Masak

Selasa, 23 Mei 2017 - 18:38 WIB
Kapten Kapal Saling Tikam dengan Juru Masak
Kapten Kapal Saling Tikam dengan Juru Masak
A A A
RUMBIA - Kapten Kapal Tugboat Putra Mandara 179, Takbir (48) saling tikam di atas kapal dengan rekannya sendiri, Sahrul warga Bulukumba Sulawesi Selatan, Selasa (23/5/2017). Akibatnya keduanya mengalami luka tusuk hingga harus mengalami perawatan.

Peristiwa saling tikam kedua ABK tersebut terjadi sekitar jam 11.30 Wita di Pelabuhan JT PT Trias Desa Langkema, Kecamatan Kabaena Selatan, Kabupaten Bombana.

Saling tikam dua ABK berawal dari ketersinggungan Sahrul (juru masak) yang hendak ke Sikeli untuk belanja logistik kebutuhan kapal.

Sementara Takbir bermaksud hendak ikut Sahrul, namun tiba-tiba Sahrul mengeluarkan kata-kata kasar. "Kalau mau turun bayar jangan seperti kemarin," ungkap Sahrul. Takbir pun tersinggung atas perkataan Sahrul rekannya. "Kenapa kamu mau ajak saya berkelahi," jelas Takbir.

Keduanya sudah tersulut emosi terjadilah perkelahian dengan menggunakan tangan selanjutnya Takbir (kapten kapal) kembali ke kamarnya mengambil parang sementara Sahrul mengambil badik kemudian terjadi saling tikam di dalam ruangan ABK kapal.

Usai menikam Sahrul lari keluar kapal dan melompat ke laut lalu berenang ke Pelabuhan JT PT Trias. Sahrul mengalami luka robek di kepala 7 cm, lengan kanan 10 cm, luka pada siku kanan 4 cm, tangan kanan patah.

Takbir luka diperut sedalam 5 cm mengakibatkan usus terburai, luka tusuk paha bagian dalam sebelah kanan, luka tusuk di lengan kiri, luka pada jari telunjuk kanan.

Kedua korban mendapat perawatan di Puskesmas Kabaena dan akan dirujuk ke RSUD Bombana menggunakan speedboat.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4935 seconds (0.1#10.140)