Bhabinkamtibmas Aniaya 2 Warga Grobogan, Kapolres: Pelaku Diperiksa Propam Polda Jateng

Rabu, 20 September 2023 - 14:32 WIB
loading...
Bhabinkamtibmas Aniaya 2 Warga Grobogan, Kapolres: Pelaku Diperiksa Propam Polda Jateng
Rekaman CCTV saat Aipda Agung melakukan aksi kekerasan terhadap dua pemuda di Grobogan, Jawa Tengah. Foto/Tangkapan Layar
A A A
GROBOGAN - Aksi penganiayaan yang diduga dilakukan seorang anggota polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas terhadap dua pemuda di Grobogan, Jawa Tengah berbuntut panjang.

Apalagi setalah dianiaya, korban berinisial FD (17) mengalami gangguan pendengaran. Pelaku yang diketahui bernama Aipda Agung Suwignyo kini diperiksa petugas Propam Polda Jawa Tengah. Pemeriksaan berlangsung di Mapolres Grobogan.


"Betul untuk petugas kami yang melakukan tindakan kekerasan itu sudah diperiksa Propam Polda Jateng. Kini untuk sementara waktu Aipda A dipindahtugaskan ke divisi Propam," kata Kapolres Grobogan, AKBP Dedy Anung, Rabu (20/9/2023).

Bhabinkamtibmas Aniaya 2 Warga Grobogan, Kapolres: Pelaku Diperiksa Propam Polda Jateng


Lebih lanjut mantan Sepri Wakapolri ini menjelaskan, pemindahan Aipda Agung ke Divisi Propam hanya bersifat sementara. Sepri pemindahan sudah turun dan menunggu sepri lanjutan untuk pemindahan tetap divisi Pembinaan Masyarakat (Binmas).

Sementara saat ditanya kasus pemukulan antara korban dan Oknum Polisi, Kapolres menyebutkan bahwa kedua belah pihak sudah berdamai. Meski demikian, kasus pemeriksaan Aipda Agung di Propam Polda Jateng masih berlanjut.



"Kalau kasus antar kedua pihak sudah selesai atau damai. Untuk proses pemeriksaan di Propam masih berlangsung bahkan beberapa waktu lalu sudah dilakukan pemeriksaan di Mapolres Grobogan," sahut AKBP Dedy.

Perlu diketahui, sebelumnya Minggu (17/9/2023) beredar vidio CCTV berdurasi 4 menit 14 detik berisi aksi tindakan kekerasan oleh Aipda Agung kepada dua pemuda.

Penganiayaan tersebut, terjadi di Desa Kemadoh Batur, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, Jateng. Kasus penganiayaan tersebut terekam CCTV, hingga videonya beredar luas di media sosial.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3487 seconds (0.1#10.140)