BNI Syariah Salurkan 539 Hewan Kurban Senilai Rp4,3 Miliar

Minggu, 02 Agustus 2020 - 17:34 WIB
loading...
BNI Syariah Salurkan 539 Hewan Kurban Senilai Rp4,3 Miliar
Perwakilan BNI Syariah Wilayah Timur menyerahkan daging kurban kepada masyarakat. Tahun ini, BNI Syariah menyalurkan 439 hewan kurban senilai Rp4,3 miliar.Foto/ist
A A A
JOMBANG - BNI Syariah bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) mengadakan rangkaian peringatan Idul Adha 1441 H. BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner berkomitmen menebarkan hasanah dan membawa manfaat bagi seluruh mitra dan masyarakat.

Acara QurbanKu HasanahKu BNI Syariah Kantor Wilayah Timur dilaksanakan di Islamic Center Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang, Minggu (2/8/2020). Hadir dalam acara ini Ali Muafa beserta Karyawan BNI Syariah Kantor Wilayah Timur.

(Baca juga: Ingin UMKM Bersaing di Pasar Ekspor, Ini Resep dari Kadin Jatim )

BNI Syariah menyelenggarakan empat kegiatan yaitu pengumpulan hewan kurban karyawan BNI Syariah dan nasabah dengan nama QurbanKu HasanahKu. Program reward bagi cabang dengan perolehan hewan kurban terbanyak yang disalurkan melalui BNI Syariah dengan nama Reward Hasanah. Program ini untuk meningkatkan semangat insan hasanah BNI Syariah dalam berpartisipasi dan berlomba dalam kebaikan.

BNI Syariah juga menyalurkan hewan kurban di 10 titik terluar Indonesia (Benteng Hasanah di Batas Negeri) dengan nama Qurban di Benteng Hasanah; serta Qurban atas nama Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) di beberapa kota diantaranya Jabodetabek, Semarang, Makassar, Aceh dan Medan.

Direktur BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo berharap Qurbanku Hasanahku 1441 H bisa menjadi wadah bagi masyarakat, nasabah, maupun karyawan dalam menyalurkan hewan kurban secara tepat sasaran dan menjangkau penerima manfaat yang lebih luas.

“Semoga kami dapat terus menjadi mitra yang menemani perjalanan menuju Hasanah dunia dan akhirat, Insya Allah,” kata Abdullah Firman Wibowo dalam keterangan tertulisnya. (Baca juga: Mandiri Syariah Bersama Nasabah Salurkan 2.000 Hewan Kurban )

Total hewan kurban yang disalurkan melalui BNI Syariah pada Idul Adha 1441 H kali ini lebih banyak dari tahun lalu yaitu sebanyak 530 hewan kurban dengan nilai Rp4,26 miliar, yang terdiri dari 190 sapi/kerbau senilai Rp3,3 miliar dan 340 kambing/domba senilai Rp926 juta di seluruh kantor cabang BNI Syariah.

“Seremonial pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, disebabkan karena adanya Pandemi COVID-19,” kata Abdullah Firman Wibowo. Dia mengatakan kegiatan Qurbanku Hasanahku tahun ini diharapkan bisa mengajak masyarakat memperoleh pengalaman berhasanah melalui iconic event Idul Adha yang diselenggarakan oleh BNI Syariah.

Terkait kondisi pandemi COVID-19, pada tahun ini seiring dengan Surat Edaran Menteri Agama RI dan Surat Edaran Kementerian Pertanian Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, pemerintah menganjurkan bahwa proses penyembelihan hewan kurban harus disesuaikan dengan prosedur dan pelaksanaan kondisi New Normal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)