Resah Ulah Preman, Warga Pasar Datangi Mapolsek Sumedang Utara

Senin, 15 Mei 2017 - 10:21 WIB
Resah Ulah Preman, Warga Pasar Datangi Mapolsek Sumedang Utara
Resah Ulah Preman, Warga Pasar Datangi Mapolsek Sumedang Utara
A A A
SUMEDANG - Puluhan warga Pasar Sandang Sumedang mendatangi Mapolsek Sumedang Utara Minggu (14/5/2017) malam.

Kedatangan warga ke Mapolsek untuk melaporkan salah seorang preman pasar tersebut karena berbuat onar di pasar sesaat menjelang Azan Magrib.

Ketua Himpunan Warga Pasar (Hiwapa) Sandang Sumedang Asep Rohmat Hidayat mengatakan, ulah preman pasar inisial DK (43), kali ini benar-benar membuat resah warga pasar.

Pasalnya, selain mabuk parah, tanpa alasan jelas, DK juga membentak warga, mengancam warga hingga membanting barang dan peralatan milik pedagang pasar di lingkungan Pasar Sandang Sumedang.

"DK ini sudah sering kali berulah, tadi menjelang Salat Magrib puncaknya, bahkan tadi warga pasar ada yang sempat dipukili dan barang dagangannya dibanting dan diambil. Karena muat sudah sering kali terjadi kali ini langsung kami lapor ke Mapolsek Sumedang Utara," ujarnya.

Selain melaporkan ulah sang preman, kata dia, dalam kesempatan pihaknya meminta kepada pihak kepolisian untuk memberantas maraknya peredaran minuman keras dan obat-obatan terlarang di sekitar Pasar Sandang Sumedang.

"Terus terang saja, adanya ulah preman seperti DK ini imbas maraknya peredaran miras di lingkungan pasar kami. Bukan hanya miras, pasar kami juga dijadikan tempat transaksi jual beli obat-obatan terlarang," tuturnya.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya berharap pihak kepolisian segera turun tangan menangkap preman atas nama DK yang sudah sangat meresahkan ini sekaligus segera memberantas peredaran miras di wilayah pasar.

"Kami berharap premannya segera diamankan. Dan polisi bisa secepatnya memberantas peredaran miras dan obat-obatan terlarang di wilayah pasar kami. Keberadaan preman-preman seperti ini, selain meresahkan juga menjadi preseden buruk bagi pasar kami," katanya.

Sementara, usai menerima sejumlah laporan dari warga pasar yang datang langsung ke Mapolsek Sumedang, anggota unit Reskrim Polsek Sumedang Utara langsung turun ke lokasi pasar.

Kapolsek Sumedang Utara Kompol Suparman berjanji akan menindaklanjuti laporan dati warga pasar tersebut. "Akan segera kami tindaklanjuti laporan dari warga pasar ini," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5329 seconds (0.1#10.140)