HSU Optimalisasi Koperasi Sektor Rill, Perkuat Ekonomi Masyarakat

Selasa, 19 September 2023 - 15:50 WIB
loading...
HSU Optimalisasi Koperasi Sektor Rill, Perkuat Ekonomi Masyarakat
Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dorong optimalisasi koperasi sektor rill guna meningkatkan perputaran ekonomi di masyarakat. (Foto: dok HSU)
A A A
AMUNTAI - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berencana untuk mendorong serta mengoptimalisasi koperasi sektor rill guna meningkatkan perputaran ekonomi di masyarakat.

"Pemerintah saat ini sedang fokus dalam pengembangan koperasi sektor riil, guna membangun ekonomi anggota beserta masyarakatnya yang lebih luas," ucap Sekda HSU Adi Lesmana dalam sambutan tertulis Pj Bupati HSU pada kegiatan Peringatan Hari Koperasi yang ke-76 dan Pengukuhan Dekopinda HSU tahun 2023 di Gedung Agung pada Sabtu (16/9/2023).

Ia juga menyebutkan bahwa dalam sektor tersebut terdapat banyak peluang bagi koperasi yang memiliki potensi di berbagai bidang. Contohnya yakni seperti perdagangan, pertanian, peternakan, pariwisata, jasa, serta potensi-potensi unggulan seperti kerajinan dan destinasi wisata.

Oleh karena itu, diharapkan koperasi dapat menjadi pemain utama dalam mengembangkan potensi tersebut. Sehingga dapat memberikan nilai tambah yang maksimal kepada anggota dan masyarakat luas.

Sementara itu, Ketua Dekopinda HSU Khairani menjelaskan mengenai masa kepengurusan Dekopinda, khususnya di wilayah HSU yang berlangsung selama 5 tahun yakni mulai dari tahun 2020 hingga 2025.

Kendati demikian, Khairani juga menambahkan bahwa masa jabatan ketua Dekopinda HSU yang saat itu bertepatan dengan pandemi Covid 19 pada tahun 2020 menyebabkan masa kepengurusan ini baru berlanjut di tahun 2023.

"Periode Dekopinda itu 5 tahun. Kita di HSU ini mestinya dari tahun 2020 sampai 2025. Namun karena pada saat itu kita terkendala pandemi Covid 19 sehingga kegiatannya baru dilaksanan sekarang," ucapnya.

Lebih lanjut, pihaknya tetap berkomitmen untuk menjalin hubungan yang baik dengan institusi Pemerintah Daerah HSU dan organisasi lainnya. Tujuannya adalah untuk mengembangkan dan menghidupkan kembali koperasi di HSU.

"Mohon dukungan dari seluruh pihak yang terkait untuk kemajuan koperasi, terutama yang berada di HSU," tuturnya.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)