KKB Tembak 2 Warga Sipil di Oksibil Pegunungan Bintang Papua, Begini Kronologinya

Selasa, 19 September 2023 - 13:36 WIB
loading...
KKB Tembak 2 Warga Sipil di Oksibil Pegunungan Bintang Papua, Begini Kronologinya
Penampakan pasar di Pegubin di Distrik Serambakon, Papua Pegunungan dibakar KKB. Foto/Istimewa
A A A
PAPUA - Dua orang warga sipil di Kampung Mabillabol, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) usai pembakaran Pasar Serambakon dan kios milik masyarakat pada Senin 18 Agustus 2023.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Johanis Parinussa mengatakan, gerombolan Kelompok Separatis dan Terorisme (KST) tersebut membuat kedua korban yakni Mama RB nengal luka tembak dibagian betis kiri, serta YK (37) luka tembak dibagian betis kiri.

”Melihat kedua warga yang tertembak, kemudian Aparat keamanan bersama masyarakat lainnya mengevakuasi kedua warga tersebut ke RSUD Pegunungan Bintang untuk mendapat penanganan medis,” kata Johanis dalam keterangannya, Selasa (19/9/2023).



Menindaklanjuti kejadian penembakan kedua warga, aparat keamanan TNI Polri berupaya mengejar dan mencari para pelaku penembakan merupakan bagian gerombolan KST di wilayah Pegunungan Bintang, namun para pelaku berhasil kabur melarikan diri.



”Terkait kejadian penembakan terhadap warga, diduga dilakukan oleh gerombolan KST Bintang Timur yang kerap beroperasi meneror dan mengintimidasi masyarakat di wilayah Oksibil Pegunungan Bintang,” tuturnya.

”Sebelum penembakan terjadi, gerombolan KST melakukan penembakan kepada aparat keamanan TNI Polri yang lokasinya tidak jauh dari kejadian penembakan warga. Kini pelaku penembakan sedang dalam pengejaran,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)