KKB Kembali Tebar Teror di Pegunungan Bintang, Pasar dan Kios Warga Dibakar

Selasa, 19 September 2023 - 10:12 WIB
loading...
KKB Kembali Tebar Teror di Pegunungan Bintang, Pasar dan Kios Warga Dibakar
Penampakan pasar di Pegubin di Distrik Serambakon, Papua Pegunungan dibakar KKB. Foto/Ist
A A A
PEGUNUNGAN BINTANG - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Kodap 35 Bintang Timur yang berada di Pegunungan Bintang kembali menebar teror. Kali ini mereka membakar pasar dan kios di Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Informasi dari pihak Satgas Operasi Damai Cartenz 2023, peristiwa pembakaran terjadi pada Senin (18/9) sekitar pukul 14.30 WIT.

Atas rentetan peristiwa teror KKB di Pegunungan Bintang ini, Satgas Operasi Damai Cartenz 2023 mensinyalir kelompok separatis saat ini terus berusaha merangsek ke kota.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023 AKBP Bayu Suseno saat dikonfirmasi mengatakan, pembakaran 1 pasar dan 7 kios itu dilakukan oleh KKB setelah terjadi kontak tembak antara patroli gabungan Ops Damai Cartenz dan Polres Pegunungan Bintang pada Senin 18 September 2023.

"Kerugian material berupa 1 pasar yang merupakan aset pemerintah daerah Kabupaten Pegunungan Bintang dan 7 kios milik warga masyarakat Sulawesi Tenggara (Buton)," terang Bayu Suseno dalam keterangannya, Selasa (19/9/2023).



Lebih lanjut, Bayu menjelaskan, untuk saat ini aparat TNI-Polri masih berjaga-jaga mengantisipasi gangguan keamanan dari kelompok KKB.

Selain aksi penyerangan Brimob, dan penembakan terhadap masyarakat Oksibil, KKB juga melakukan penyerangan terhadap anggota Satpol PP Pegunungan Bintang, Simon Petrus Sroyerserta melakukan pembakaran di jalan utama Moko - Serambakon.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)