Nelayan Ganjar Ajak Pemuda Bersihkan Pantai Tanjung Bayang

Senin, 18 September 2023 - 13:08 WIB
loading...
Nelayan Ganjar Ajak Pemuda Bersihkan Pantai Tanjung Bayang
Relawan KNP Sulsel bersama puluhan pemuda dan milenial bergotong royong membersihkan Pantai Tanjung Bayang, Makassar, Minggu (17/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komunitas Nelayan Pesisir (KNP) Sulsel menggandeng puluhan pemuda dan milenial bergotong royong membersihkan Pantai Tanjung Bayang, Makassar. Kegiatan ini digalar karena meningkatnya jumlah sampah di Pantai Tanjung Bayang seiring bertambahnya jumlah wisatawan.

"Untuk di Tanjung Bayang ini, salah satu tempat wisata di Makassar yang terkenal akan pantainya. Namun seiring perkembangan waktu, wisatawan semakin banyak dan sinkron dengan peningkatan jumlah sampah," kata Korwil KNP Sulsel Indra Gunawan, Minggu (17/9/2023).

Anak-anak muda bersama relawan Ganjar Pranowo itu tampak semangat saat memungut berbagai jenis sampah di sepanjang bibir Pantai Tanjung Bayang. Di bawah terik cahaya matahari, mereka tetap semangat menyusuri area pantai mengambil sampah.

Lewat aksi ini, Indra berharap bisa menanamkan rasa kepedulian masyarakat dengan tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu, dengan bersihnya Pantai Tanjung Bayang diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan serta mendorong jumlah wisatawan. "Kemudian kita ingin meningkatkan potensi wisata dengan menjaga ekosistem laut Makassar," tambahnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3585 seconds (0.1#10.140)