Dompet Dhuafa Jabar Targetkan Ziswaf Rp2 Miliar Selama Ramadan

Selasa, 09 Mei 2017 - 14:53 WIB
Dompet Dhuafa Jabar Targetkan Ziswaf Rp2 Miliar Selama Ramadan
Dompet Dhuafa Jabar Targetkan Ziswaf Rp2 Miliar Selama Ramadan
A A A
BANDUNG - Lembaga Zakat Dompet Dhuafa Jawa Barat (Dompet Dhuafa Jabar) menargetkan dana zakat, infak, sedekah, dan wakaf (Ziswaf) mencapai 2 miliar di bulan ramadan tahun ini.

"Tahun lalu kami menargetkan (Ziswaf) Rp1,1 miliar, ‎tahun ini kami targetkan (Ziswaf) Rp 2 miliar," ungkap pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jabar, Udhi Tri Kurniawan, dalam konferensi pers di I Coffee, Jalan Sulanjana, Selasa (9/5/2017)‎.

Dari jumlah total Ziswaf yang terkumpul, nantinya pihaknya menargetkan untuk menyasar 6.000 penerima manfaat selama bulan Ramadhan 1438 hijriah. Jumlah tersebut diharapkan tercapai lewat beberapa event program yang disiapkan.

"Program Ramadan Dompet Dhuafa Jabar meliputi berbagai bidang, yakni ekonomi, Kesehatan, Relief, Pendidikan, dan Dakwah," ungkapnya.

Beberapa program dompet Dhuafa Jabar selama ramadan ini antara lain, Parsel Lebaran, Sahabat berbagi Harapan, Bike To Share, Terimakasih Pahlawan, dan beragam program yag sesuai kebutuhan mustahik.

Melalui program tersebut pihaknya ingin mengajak seluruh lapisan masyrakat untuk merasakan langsung empati kepada saudara-saudara di luar sana yang kurang beruntung.

‎Salah satunya, program sahabat berbagi harapan. Program ini berupaya hadirkan kebahagiaan bagi anak-anak yang kurang beruntung seperti penderita kanker dan anak yatim. "Masyarakat dapat bergabung untuk berbagi inspirasi selama bulan ramadhan," ujarnya.

Lebih lanjut, Udhi menjelaskan berdasarkan data badan Pusat Statstik (BPs) pada september 2016, penduduk miskin di Indonesia mencapau 27,8 juta orang atau 10,86 persen dari total jumlah penduduk sedang di jawa barat ada sekitar 4,2 juta penduduk miskin.

"Mengentaskan kemiskinan bukan hanya tugas pemerintah, tapi juga seluruh komponen bangsa, termasuk masyarakat," jelasnya
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5413 seconds (0.1#10.140)