Ratusan Warga Bandung Antusias Ikuti Jalan Santai Kawan Juang Ganjar Pranowo

Minggu, 17 September 2023 - 11:15 WIB
loading...
Ratusan Warga Bandung Antusias Ikuti Jalan Santai Kawan Juang Ganjar Pranowo
Warga menghadiri Jalan Sehat yang digelar Kawan Juang Ganjar Pranowo di Plaza Cikapundung, Kota Bandung, Minggu (17/9/2023). Foto/Arif Budianto/MPI
A A A
BANDUNG - Sebanyak 500 warga Bandung antusias mengikuti kegiatan jalan sehat yang digelar Kawan Juang Ganjar Pranowo (GP) yang dipusatkan di Plaza Cikapundung, Kota Bandung, Minggu (17/9/2023).

Jalan sehat dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, star dari Plaza Cikapundung, keliling jalanan Bandung sepanjang 4 km. Rute tersebut berhasil ditempuh para peserta sekitar 1 jam lamanya. Peserta kemudian mengikuti jalannya acara seperti musik, doorprize, dan lainnya.

Koordinator Kawan Juang GP Benny Kurniadi mengatakan, Jalan Sehat Kawan Juang Ganjar Pranowo diikuti sekitar 500 peserta. Acara ini digelar dalam rangka Hari Olahraga Nasional dan juga menyambut ulang tahun Bandung ke-213.

Kegiatan ini diisi dengan jalan sehat di sekitar area Braga, kemudian ke Jalan Wastukencana. Peserta melewati Gedung Indonesia Menggugat, kemudian ke Balai Kota Bandung, melewati Hotel Preanger, Savoy Homann, Gedung Merdeka, dan kembali lagi ke Plaza Cikapundung.



"Jalan sehat ini melewati area bersejarah di Kota Bandung. Total ada 500 peserta dari empat kelurahan di Kota Bandung," jelas Benny kepada wartawan.

Menurut dia, acara acara kali ini merupakan bagian dari program Indonesia Sehat di mana, Kawan Juang GP ingin mengedukasi masyarakat tentang kesehatan. Selain itu, juga memiliki program pelayanan kesehatan gratis untuk lansia dan balita, serta senam sehat.

"Kegiatan tersebut telah dilaksanakan sejak Juni. Khusus jalan sehat, ini adalah kali kedua setelah sebelumnya digelar di Purwakarta dan saat ini di Bandung," jelas dia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, berbagai kegiatan ini adalah upaya Kawan Juang GP meningkatkan elektabilitas Ganjar Pranowo. Pihaknya ingin masuk ke area-area yang abu-abu, di mana pengetahuan masyarakat terhadap Ganjar Pranowo masih kurang.

"Kami melakukan kegiatan-kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis. Jadi kami masuk ke area-area yang memang jarang disentuh. Alhamdulillah respons masyarakat sangat baik," imbuh dia.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)