alexametrics

Liburan Idul Adha Pantai Indah Kemangi Dipadati Wisatawan Lokal

loading...
Liburan Idul Adha Pantai Indah Kemangi Dipadati Wisatawan Lokal
Pantai Indah kemangi yang terletak di Pesisir Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal sudah mulai dibuka kembali. Kini mulai dipadati oleh masyarakat yang datang. (Foto/Inews TV/ Eddie P)
A+ A-
KENDAL - Pantai Indah kemangi yang terletak di Pesisir Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sudah mulai dibuka kembali. Kini mulai dipadati oleh masyarakat yang datang.

Momen ini dimanfaatkan oleh warga sekitar pantai untuk membuka usaha jualan di wilayah tersebut. Ramainnya pengunjung yang datang membuat perekonomian warga sekitar berangsur pulih.

Salah seorang pengunjung pantai, Fitriyah mengatakan, dirinya sudah sering berkunjung ke Pantai Indah Kemangi untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga.(BACA JUGA: Perahu Pecah, Nelayan Simalungun Tewas di Danau Toba)

“Selain dekat dengan tempat tinggalnya, tiketnya juga cukup terjangkau karena hanya merogoh kocek sebesar Rp3.000,” kata dia Minggu (2/8/2020).



Kepala Desa Jungsemi mengatakan, pada 2020 ini peningkatan fasilitas di kawasan Pantai Indah Kemangi terus dilakukan guna meningkatkan ketertarikan pengunjung akan destinasi wisata tersebut.

Beberapa fasilitas yang sedang akan dikembangkan di antaranya MCK, tempat pedagang kaki lima, kolam pancing, pusat kuliner dan penambahan wahana untuk meramaikan wisata, seperti banana boat.

Ke depannya pihak desa sedang mengupayakan peningkatan akses jalan menuju Pantai Indah Kemang supaya lebih lebar sehingga mobil bisa bersimpangan.(BACA JUGA: AJ: Tyson Anda Singa Tua, Biar Singa Muda yang Melakukan Hal Hebat)



Sementara anggota DPR Mujib Rohmat yang juga ikut dalam meninjau kawasan Pantai Indah Kemangi berharap, kawasan ini dilakukan pembenahan kondisi dengan meningkatkan fasilitas.

Menurutnya kondisi Pantai Indah Kemangi Lebih bagus dari tempat wisata pantai lain di Kabupaten Kendal.
Menurutnya kemajuan tempat wisata sangat berdampak kepada perekonomian masyarakat sekitar. Lokasi wisata bisa dijadikan tempat mengembangkan produk UMKM dan menjadi mata pencaharian bagi warga setempat dengan membuka usaha atau berjualan.
(vit)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak