Jalan Serang-Pandeglang Terputus Diterjang Banjir

Jum'at, 05 Mei 2017 - 19:48 WIB
Jalan Serang-Pandeglang Terputus Diterjang Banjir
Jalan Serang-Pandeglang Terputus Diterjang Banjir
A A A
SERANG - Hujan deras yang mengguyur Kota Serang selama dua jam mengakibatkan jalan raya Serang-Pandeglang terendam banjir dan arus lalu lintas terputus. Ruas jalan yang terendam banjir berada di Kampung Kebon Jati, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Arus lalu lintas menuju kedua daerah tersebut sempat lumpuh selama satu jam dan kemacetan diperkirakan sepanjang lima kilometer dari kedua arah. Pantauan di lokasi, seluruh kendaraan dari arah Serang maupun Pandeglang tidak bisa melewati jalur tersebut, sebab ketinggian air mencapai 1 meter dan arusnya cukup deras.

"Tadi mulai meluap Jumat (5/5/2017) sekitar pukul 17,00 WIB. Airnya terus meluap dan deras. Kendaraan tidak bisa lewat dan ada dua mobil terjebak," kata Homsu warga setempat, Jumat (5/5/2017).

Homsu mengatakan, air meluap akibat adanya pertemuan air dari Sungai Pajengjeng Baros dengan Sunga Ciomas sehingga meluap ke jalanan. "Ini banjir kiriman, sudah tiga kali sama yang hari ini. Gara-gara gorong-gorong mampet banyak sampah," ujarnya.

Personel Polres Serang Kota dan Polsek Curug langsung mengalihkan kendaraan dari arah Serang menuju Pandeglang untuk mengambil jalur alternatif. Sampai saat ini belum ada informasi tentang korban jiwa dan harta benda dalam peristiwa tersebut.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6168 seconds (0.1#10.140)