Punya Track Record Bagus, Serikat Buruh di Subang Siap Menangkan Ganjar

Jum'at, 15 September 2023 - 17:23 WIB
loading...
Punya Track Record Bagus, Serikat Buruh di Subang Siap Menangkan Ganjar
Buruh PT C-Site Texpia mengenakan kaos Ganjar Pranowo: Tuanku ya Rakyat saat bekerja di Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Jumat (15/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SUBANG - Konsolidasi di kalangan buruh hingga serikat pekerja memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 semakin meluas. Mereka menaruh harapan penuh kepada Ganjar agar bisa menjadi Presiden Pilihan Buruh Indonesia dan bisa mengubah nasib kaum buruh di masa mendatang.

Ketua Serikat Pekerja Tingkat Perusahaan C-Site Texpia Subang Oka Hanafiah mengatakan, Ganjar Pranowo adalah sosok yang merakyat dan tepat untuk memimpin Indonesia. “Karena Pak Ganjar merakyat sosoknya dan bagus untuk memimpin Indonesia,” kata Oka usai acara ikrar dukungan di PT C-Site Texpia, Subang, Jumat (15/9/2023).

Oka mengajak agar para pekerja bisa berpikir secara rasional dalam memilih presiden. Terlebih buruh juga mempunyai hak untuk menyumbangkan suaranya di ajang pemilihan kepala negara ini.

Oleh sebab itu, pihaknya akan berkolaborasi dengan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) mengoptimalkan canvasing ke perusahaan-perusahaan dan serikat pekerja di Subang. “Buruh juga harus mempunyai haknya untuk memilih Pak Ganjar,” tuturnya.

Salah satu pekerja C-Site Texpia Rahma mengatakan, Ganjar Pranowo mempunyai track record yang baik di dalam menjadi pemimpin. Kala menjabat gubernur Jawa Tengah selama dua periode, Ganjar Pranowo sosok yang cerdas, cepat tanggap, berintegritas, hingga solutif saat mengatasi sebuah masalah.

“Latar belakangnya sudah sukses memimpin jadi Gubernur Jawa Tengah selama dua periode. Dan mudah-mudahan beliau bisa jadi pemimpin dan menjadi Presiden yang lebih baik,” ungkapnya.

Rahma turut menyampaikan harapannya kepada Ganjar Pranowo bila terpilih menjadi Presiden. Salah satunya dapat menaikan upah minum di setiap daerah. “Mudah-mudahan UMR naik agar bisa mensejahterahkan rakyat Indonesia,” ujarnya.

Diketahui, Relawan GBB melakukan pengukuhan ikrar dukungan ke Ganjar Pranowo dari para buruh yang bekerja di PT C-Site Texpia, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Jumat (15/9/2023). GBB bekerja sama dengan SPTP, FSB Garteks dan manajemen PT C-Site Texpia mengadakan acara Dari Pabrik Buruh Menyapa Ganjar Pranowo. Saat kerja, 1.000 buruh mengenakan seragam GBB dan Ganjar Pranowo: Tuanku ya Rakyat.

Pada Kamis (14/9/2023), PT C-Site Texpia puluhan buruh melakukan doa bersama khusus untuk Ganjar Pranowo dan Ketua Tim Pemenangan (TPN) Arsjad Rasjid. Acara doa bersama itu diikuti HRD Manajer PT C Site Texpia M. Nugi dan Ketua Umum GBB Lukman Hakim.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)