Ratusan Sopir Taksi Demo, Malioboro Lumpuh

Rabu, 03 Mei 2017 - 13:50 WIB
Ratusan Sopir Taksi Demo, Malioboro Lumpuh
Ratusan Sopir Taksi Demo, Malioboro Lumpuh
A A A
YOGYAKARTA - Akses jalan menuju Malioboro, Kota Yogyakarta, lumpuh karena dipenuhi puluhan mobil taksi yang parkir di badan jalan. Puluhan taksi pelat kuning sengaja memarkir kendaraan tepat di sisi barat tugu air mancur yang menuju Jalan Malioboro dan Jalan Pasar Kembang, Rabu (3/5/2017).

Mereka menutup semua akses sehingga jalur menuju Malioboro harus melintas dari Jalan Mataram sisi kiri. Celakannya, dari Jalan Mataram sisi kanan yang akan menuju Jalan Abu Bakar Ali ditutup karena mobil sopir taksi memarkir kendaraan di semua badan jalan.
Ratusan Sopir Taksi Demo, Malioboro Lumpuh

Akibat ulah aksi mogok sopir taksi ini membuat pertigaan Jalan Kleringan, akses menuju Jalan Malioboro mengalami kemacetan. Polisi mengatur arus lalu lintas yang hanya bisa dilalui oleh satu kendaran roda empat secara berurutan.

Tak hanya akses masuk Jalan Malioboro sisi utara, para sopir taksi juga melakukan orasi di tengah Jalan Malioboro, tepatnya di sebelah barat pintu gerbang Kepatihan, kompleks perkantoran Gubernur DIY. Otomatis, Jalan Malioboro Yogyakarta lumpuh karena pengendara mobil maupun motor harus mencari jalur lain.

Mereka melakukan orasi secara bergantian. Petugas kepolisian melakukan pengamanan di sekitar lokasi. Termasuk, menjaga kompleks Kepatihan agar massa aksi tidak masuk ke perkantoran Gubernur DIY tersebut.

"Harapan kami agar taksi online yang tidak resmi itu dihilangkan. Kalau tidak, supaya taksi online ini disamakan dengan taksi yang resmi, memiliki argo, melakukan uji kir kendaraan, pelat kuning, dan sebagainya," kata Gito, salah satu sopir taksi.

Gito bersama ratusan sopir taksi lain juga meminta maaf atas ketidaknyamanan, khususnya penguna jalan atas aksi yang mereka lakukan. Mereka akan melakukan aksi ini hingga sore nanti. Di tengah ratusan sopir melakukan aksi, perwakilan mereka bertemu dengan pejabat terkait di Kompleks Kepatihan Yogyakarta.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4446 seconds (0.1#10.140)