Pimpinan Gerindra se-Jabar Bakal Kumpul di Sentul

Kamis, 27 April 2017 - 15:51 WIB
Pimpinan Gerindra se-Jabar Bakal Kumpul di Sentul
Pimpinan Gerindra se-Jabar Bakal Kumpul di Sentul
A A A
BANDUNG - DPD Partai Gerindra Jawa Barat akan menggelar rapat pimpinan daerah (rapimda) di Sentul, Bogor, 1-2 Mei 2017. Dalam agenda itu, seluruh pimpinan Gerindra se-Jawa Barat akan hadir.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi mengatakan, salah satu agenda pembahasan dalam rapimda itu adalah menentukan nama kandidat yang akan direkomendasikan ke DPP untuk menjadi calon kepala daerah dalam pilkada serentak.

Seperti diketahui, pada 2018 mendatang akan ada 16 kabupaten/kota di Jawa Barat yang menggelar pilbup dan pilwalkot. Selain itu, akan ada juga Pilgub Jawa Barat.

Mulyadi mengatakan, Gerindra akan mendorong para kader untuk maju dalam pertarungan pilkada. Sebab, Gerindra cenderung kapok mengusung kandidat yang bukan kader Gerindra.

"Pengalaman saat Gerindra mengusung kandidat nonkader di pilkada wilayah-wilayah, kami mencatat, memerhatikan, mengevaluasi, ternyata loyalitas yang bersangkutan terhadap perjuangan partai di wilayah masing-masing mereka diusung Gerindra, tidak mewujudkan harapan yang ditargetkan oleh partai," kata Mulyadi di Bandung, Kamis (27/4/2017).

Menurutnya, Gerindra memiliki keinginan agar kandidat yang diusung di pilkada adalah kader Gerindra. Sosialisasi dilakukan ke berbagai tingkatan partai. Hasilnya, nama-nama kandidat yang sudah dibahas di tingkat daerah dan akan dilanjutkan dalam rapimda nanti.

Nama-nama yang disepakati akan diusung dalam pilkada itu nantinya dikirimkan ke DPP dalam bentuk rekomendasi, sehingga DPP memiliki pertimbangan untuk memutuskan hasil akhir berdasarkan kajian dari hasil rekomendasi.

"Yang akan dilakukan dalam rapimda nanti adalah melegitimasi sikap provinsi (terkait pilkada serentak dan pilgub) dan itu jadi sikap resmi partai (untuk direkomendasikan ke DPP)," kata Mulyadi.

Ketua Panitia Rapimda Sunatra mengatakan, pihaknya sengaja menggelar rapimda awal Mei nanti. Meski terkesan masih lama menuju pilkada, tapi langkah itu dianggap tepat. Ketika sudah disepakati kader yang akan bertarung di berbagai pilkada, Gerindra punya banyak waktu untuk menyosialisasikan kadernya ke masyarakat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7470 seconds (0.1#10.140)