alexametrics

Lulusan Asal Kamboja Positif COVID-19, Layanan FT UGM Ditutup Sementara

loading...
Lulusan Asal Kamboja Positif COVID-19, Layanan FT UGM Ditutup Sementara
Foto ilustrsi
A+ A-
SLEMAN - Satuan tugas (Satgas) COVID-19 UGM merekomendasikan untuk menutup sementara layanan Fakultas Teknik (FT) UGM. Ini dilakukan setelah mahasiswa program studi (prodi) Magister Teknik Pengelolaan Bencana Alam (MTBA) asal Kamboja yang baru diwisuda Juli 2020 setelah pulang ke negaranya dinyataka positif COVID-19.

“Untuk mencegah penularan, kami merekomendasikan agar fakultas untuk menutup layanan kampus selama tiga hari mendisinfeksi ruangan di kampus,” kata Ketua Satgas CIVID-19 UGM, Rustamadji dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/8/2020) sore. (Baca: Dalam Sehari Kasus Positif COVID-19 di Sleman Bertambah 22 Orang)

Selain itu juga melakukan rapid tes dan pelacakan siapa saja yang pernah kontak erat degan alumnus tersebut, baik tenaga kependidikan mahasiswa dan teman kosnya. Sebab sebelum kembali ke negara mengunjungi kampus untuk mengambil ijazah.

“Saat ini masih dalam tahap pemeriksaan, Senin depan data baru keluar. Apabila nantinya ada yang dinyatakan positif kita akan lakukan isolasi di tempat yang sudah disediakan oleh universitas,” terang Adji panggilan Rustamadji.



Untuk itu Adji tetap meminta seluruh sivitas UGM meningkatkan meningkatkan kewasapadaan dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah yaitu menjaga jarak, memakai masker, raji mencuci tangan, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat. “Tapi kami juga meminta tetap tenang. Jangan panik, serta disiplin jalankan protokol kesehatan dan ikuti arahan pimpinan,” harapnya.
(don)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak