alexametrics

Kapolres Cimahi Bagikan 5.000 Masker di Jalur Wisata Lembang

loading...
Kapolres Cimahi Bagikan 5.000 Masker di Jalur Wisata Lembang
Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki saat membagikan masker sambil berjalan menyusuri jalur wisata di pusat kota Lembang sebagai upaya memutus penyebaran COVID-19. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto B
A+ A-
BANDUNG BARAT - Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki beserta jajarannya sambil berjalan kaki membagikan masker kepada pengguna jalan dan masyarakat yang melintas di wilayah Lembang. Kegiatan ini sebagai upaya menghindari dan menekan penyebaran COVID-19 di jalur wisata khususnya di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

"Kami membagikan sebanyak 5.000 masker, sasarannya warga pendatang atau lokal, pengguna jalan, dan pedagang yang tidak pakai masker," kata Yoris yang didampingi Kasatlantas AKP Susanti Samaniah dan Kapolsek Lembang, Kompol Sarche Christiati Leo Dima, Sabtu (1/8/2020). (Baca: Angka Kesembuhan di Cimahi Naik, Kasus COVID-19 Tersisa di 8 Kelurahan)

Yoris mengatakan, dipilihnya jalan protokol di kawasan Lembang karena merupakan jalur wisata yang banyak terdapat kerumunan warga. Apalagi sekarang bertepatan dengan libur Idul Adha dan akhir pekan sehingga banyak wisatawan yang datang ke wilayah Lembang. Mereka tetap harus diingatkan agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Meskipun kesadaran masyarakat terbilang sudah cukup tinggi dalam memakai masker, namun tetap harus diingatkan karena pandemi COVID-19 masih berlangsung. Terbukti ada beberapa warga yang sedang beraktivitas ataupun pengguna motor serta mobil yang tidak memakai masker.



"Yang kedapatan tidak pakai masker kami peringatkan, beri pemahaman, dan berikan masker untuk dipakai. Khusus untuk pedagang kami minta mereka juga pakai sarung tangan dalam melayani pembeli," ucapnya. (Baca: Ini Upaya BP Jamsostek Cimahi Tekan Angka Kecelakaan Kerja dan COVID-19)

Disinggung mengenai jumlah wisatawan dan kendaraan yang masuk ke wilayah Lembang, hingga kini arus lalu lintas masih terus mengalami peningkatan. Untuk itu dirinya meminta kepada kapolsek dan pengelola objek wisata agar tetap menekankan protokol kesehatan, mengecek kondisi karyawan serta pengunjung.



"Arus lalu lintas mengalami peningkatan termasuk kunjungan wisatawan ke objek wisata. Makanya protokol kesehatan harus tetap diperhatikan untuk menghindari terjadinya penyebaran COVID-19," pungkasnya.
(don)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak