Trifena Tinal Kunjungi Timika, Perkenalkan Energi Panas Bumi untuk Kesejahteraan Rakyat

Selasa, 12 September 2023 - 16:51 WIB
loading...
Trifena Tinal Kunjungi Timika, Perkenalkan Energi Panas Bumi untuk Kesejahteraan Rakyat
Anggota Komisi VI DPR MPR RI, Trifena Tinal memperkenalkan inisiatif energi panas bumi yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat. Foto/Ist
A A A
TIMIKA - Anggota Komisi VI DPR/MPR RI, Trifena Tinal memperkenalkan inisiatif energi panas bumi yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat di Gedung Sinar Emas, Jalan Hasanudin, Timika, Papua Tengah, Selasa (12/9/2023).

Dalam acara tersebut, pihak Dinas Perindustrian Perdagangan Kabupaten Mimika - Papua turut hadir untuk mendukung langkah-langkah penting ini.

Kegiatan bertema 'Peran Pertamina Geothermal Energy (PGEO) Dalam Proses Transisi Energi Bersih Dan Keberlanjutan'. Acara ini terselenggara atas mitra dengan Kementrian BUMN - Pertamina & Komisi VI DPR RI.

Dalam paparannya Trifena Tinal menjelaskan bahwa PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) adalah sebuah perusahaan energi yang berkomitmen pada pengembangan, eksplorasi, dan produksi energi panas bumi di Indonesia.



"Sebagai bagian dari kelompok usaha PT Pertamina melalui Subholding Pertamina New & Renewable Energy (Pertamina NRE), PGEO memiliki peran strategis dalam mendukung diversifikasi sumber energi dan keberlanjutan di negara ini," kata dia.

Portofolio Proyek yang Luas dan Beragam

Sebagai pelaku utama dalam industri energi panas bumi di Indonesia, kata dia, PGEO memiliki portofolio proyek yang luas dan beragam.

"Dengan teknologi canggih dan tim ahli yang berpengalaman, mereka mengelola rantai nilai produksi energi panas bumi mulai dari eksplorasi hingga distribusi," ungkapnya.



PGEO memiliki kapasitas terpasang yang mencakup operasi sendiri sebesar 672 MW, dan 1205 MW dari Joint Operation Contract (JOC) yang berasal dari 15 Wilayah Kerja Panas Bumi (WKP) yang terbagi ke dalam 6 area operasi.

Keberlanjutan sebagai Pilar Utama

PGEO menjunjung tinggi prinsip keberlanjutan dalam operasionalnya dengan tema "Energizing Green Future." Mereka mengintegrasikan tanggung jawab lingkungan dan sosial dalam pengelolaan proyek-proyek energi panas bumi.

Selain fokus pada aspek ekonomi, PGEO juga memperhatikan dampak sosial dan lingkungan dari kegiatan mereka, termasuk keterlibatan dengan komunitas lokal dan pelestarian lingkungan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4373 seconds (0.1#10.140)