Cegah Praktik Calo, Satlantas dan Propam Polresta Sidoarjo Razia Area Satpas SIM

Selasa, 12 September 2023 - 11:15 WIB
loading...
Cegah Praktik Calo, Satlantas dan Propam Polresta Sidoarjo Razia Area Satpas SIM
Tim Gabungan Satlantas dan Propam Polresta Sidoarjo mencegah praktik calo dengan menggelar patroli dan razia di area SatPas SIM. Foto/Ist
A A A
SIDOARJO - Tim Gabungan Satlantas dan Propam Polresta Sidoarjo sejak beberapa hari terakhir ini menggelar patroli dan razia di sekitar area Satuan Penyelenggara Administrasi (SatPas) SIM Polresta Sidoarjo, Jawa Timur. Langkah ini untuk menekan dan mencegah praktik percaloan terkait permohonan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Sejumlah petugas berpakaian seragam dinas maupun preman disebar disekitar area Satpas SIM untuk melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap siapapun selain petugas yang ada disekitar area Satpas SIM.



Tidak hanya di gedung Utama Satpas SIM, petugas juga melakukan patroli pemantauan di Klinik Urkes Polresta Sidoarjo tempat tes kesehatan calon pemohon SIM, serta Ruang Psikologi.



Tempat fotocopy yang menyediakan map dan jasa fotocopy KTP untuk Pemohon SIM juga tak lepas dari perhatian petugas dalam melakukan pemantauan dan pengawasan praktik calo SIM.

Kasatlantas Polresta Sidoarjo, Kompol Yanto Mulyanto menegaskan, Patroli Tim Gabungan Satlantas dan Propam Polresta Sidoarjo ini sengaja digelar sebagai upaya untuk menekan dan mencegah praktek percaloan SIM.

Mantan Kasatlantas Polres Gresik ini menegaskan, siapapun yang terjaring dalam patroli atau razia Calo SIM ini akan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku.



“Kita cegah praktik calo SIM di sekitar area Satpas SIM Sidoarjo ini. Untuk Pemohon SIM silakan datang dan urus sendiri untuk penerbitan SIM, baik baru atau perpanjangan di Satpas SIM tanpa melalui calo. Karena proses penerbitan dan ujian praktek SIM saat ini cukup mudah dan dilakukan secara transparan dan terbuka,” tegas Kompol Yanto Mulyanto, Selasa (12/9/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3893 seconds (0.1#10.140)