Peduli UMKM, Orang Muda Ganjar Bantu Pengusaha Batik Bukittinggi

Senin, 11 September 2023 - 16:59 WIB
loading...
Peduli UMKM, Orang Muda Ganjar Bantu Pengusaha Batik Bukittinggi
Para pelaku UMKM batik di Kota Bukittinggimenerima bantuan dari relawan OMG. Bantuan itu diberikan sebagai upaya peningkatan UMKM dan kepeduliaan dari relawan Ganjar Pranowo. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BUKITTINGGI - Para pelaku UMKM batik di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) menerima bantuan dari relawan Orang Muda Ganjar (OMG). Bantuan itu diberikan sebagai upaya peningkatan UMKM dan kepeduliaan dari relawan Ganjar Pranowo.

Hadiansyah, salah satu pelaku UMKM yang mendapat bantuan dari OMG mengaku sangat bersyukur. "Ini bantuannya tentu bermanfaat bagi kami. Semoga ke depan bisa lebih banyak pelaku UMKM yang mendapatkan bantuan," katanya dalam siaran pers, Senin (11/9/2023).

Dia pun memuji sikap para relawan anak muda tersebut. Sebab jarang ada anak muda yang peduli terhadap UMKM. "Kehadiran mereka tentu sangat positif dan memberikan dampak nyata bagi kami," ujarnya.

Korwil OMG Sumbar Muhammad Fajri mengatakan pihaknya memberikan bantuan kepada kelompok UMKM Kampoeng Batik Sarumba Kota Bukittinggi. Pemberian bantuan itu dilakukan di Jalan Bagindo Aziz Chan, Bukit Cangang Kayu Ramang, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi.

Ada puluhan warga dan pelaku UMKM batik yang menerima bantuan."Pemberian bantuan ini bentuk kepedulian OMG Sumbar yang selalu mendukung peningkatan UMKM. Apalagi kelompok batik ini lahir dari perorangan," katanya.

Pria yang akrab disapa Aji itu menuturkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya sangat terinspirasi sosok Ganjar Pranowo, yang selama memimpin Jawa Tengah sangat peduli dengan UMKM. Dia pun berharap program Ganjar tersebut bisa diterapkan secara nasional ketika sosok pemimpin berambut putih itu menjadi Presiden Indonesia.

"Beliau selalu peduli terhadap masyarakat. Juga selalu peduli terhadap kelompok UMKM di Jawa Tengah," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)