alexametrics

Dihantam Banjir, Selain Jembatan 13 Rumah Hanyut, 23 Rusak

loading...
Dihantam Banjir, Selain Jembatan 13 Rumah Hanyut, 23 Rusak
Jembatan Sinandaka Putus, Akses Sulut-Gorontalo dari Helumo Lumpuh
A+ A-
BOLSEL– -
Selain jembatan di Sinandaka di Kecamatan Helumo yang roboh akibat diterjang banjir, Sabtu (1/8/2020) pagi, banjir juga menerjang 13 rumah warga. Sedangkan 23 rumah lainnya rusak.

“Banjir bandang yang melanda desa Milangodaa Barat dan Pakuku Jaya Kecamatan Tomini, mengakibatkan sejumlah 13 rumah hanyut dan 23 rumah lainnya rusak berat, serta 1 jembatan yang terletak di Desa Sinandaka Kecamatan Helumo ambruk,"kata Kepala Pelaksana BPBD Bolsel Daanan Mokodompit.

Kata dia, Pemerintah Kecamatan Tomini kini sedang mendirikan dapur umum di Desa Pakuku Jaya yang akan digunakan untuk melayani warga yang mengungsi dari Desa Milangodaa Barat, dan Pakuku Jaya. (Baca: Jembatan Sinandaka Putus, Akses Sulut-Gorontalo dari Helumo Lumpuh)

Selain itu, menurutnya untuk 68 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak bencana banjir sudah dievakuasi. Sementara itu, 13 rumah warga yang hanyut akibat banjir bandang, 6 diantaranya berada di desa Milangodaa Barat. "Kemudian 7 rumah lainnya berada di Desa Pakuku Jaya. Sedangkan 23 rumah warga yang dinyatakan rusak berat yakni rumah milijkbwarga desa Milangodaa Barat, dan Pakuku Jaya.

(don)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak