Resmikan Graha UBS Gold Tower di Surabaya, Panglima TNI Harap Bisa Serap Banyak Tenaga Kerja

Senin, 11 September 2023 - 10:43 WIB
loading...
Resmikan Graha UBS Gold Tower di Surabaya, Panglima TNI Harap Bisa Serap Banyak Tenaga Kerja
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meresmikan Gedung Graha UBS Gold Tower, Surabaya, Jawa Timur. Foto/istimewa
A A A
SURABAYA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meresmikan Gedung Graha UBS Gold Tower. Peresmian gedung yang berlokasi di Jalan Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur berlangsung pada Jumat, 1 September 2023.

Dalam sambutannya, Yudo mengapresiasi kerja keras manajemen UBS selama 41 tahun sebagai produsen perhiasan emas dan logam mulia yang berkontribusi pada perekonomian nasional.

“Dengan diresmikannya Gedung Graha UBS Gold Tower, semoga PT. UBS semakin maju dan bisa menyerap lebih banyak tenaga kerja,” kata Yudo dalam keterangannya yang dikutip SINDOnews, Senin (11/9/2023).

Dalam peresmian tersebut Laksamana Yudo Margono didampingi Komisaris PT. UBS Untung Yahya. Hadir dalam peresmian antara lain, Kasum TNI Letjen Bambang Ismawan dan Irjen TNI Laksdya Angkasa Dipua.



Juru bicara UBS Gold Aucy Chandra mengatakan, jika UBS Gold berhasil membawa harum industri perhiasan lokal ke kancah internasional. "Siapa yang menyangka, perhiasan emas yang dikenakan sejumlah selebritis dunia ternyata diproduksi di Kenjeran, Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur," ujarnya.

Aucy menyebut beberapa artis ternama seperti Mariah Carey, Carrie Underwood, sosialita Paris Hilton dan Bella Poarch mengenakan produk UBS Gold.

“Keberhasilan UBS Gold menembus pasar selebritis di Amerika Serikat adalah kebanggaan sekaligus bagian dari komitmen dan kerja keras dalam menjalankan strategi bisnis,” katanya.

Keberhasilan UBS Gold dalam menembus pasar internasional sudah dimulai sejak didirikan pada 1991. “Pendiri UBS awalnya bekerja sebagai penjaga toko emas yang kemudian belajar memproduksi perhiasan emas sendiri,” ungkap Aucy.

Awalnya beliau membuat produksi perhiasan emas di Bangil sebelum memboyong beberapa perajin ke Surabaya, Jawa Timur. Saat ini, UBS berkembang pesat dan mempekerjakan lebih dari 3.700 karyawan.

"Setelah melalui berbagai perbaikan dan peningkatan mutu, produk UBS saat ini diterima di 35 negara di dunia," ucapnya.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)
pixels