Perindo Salurkan Perangkat Rebana di Malang, Warga Kalipare: Bahagia, Terima Kasih!

Sabtu, 09 September 2023 - 08:12 WIB
loading...
Perindo Salurkan Perangkat Rebana di Malang, Warga Kalipare: Bahagia, Terima Kasih!
Penyerahan seperangkat alat rebana ke warga oleh Ketua DPP Perindo di Dusun Krajan Desa Kalipare, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Warga di Dusun Krajan, Desa Kalipare, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang menyambut bahagia pemberian peralatan rebana dari Partai Perindo. Penyerahan perangkat rebana diberikan di rumah DPC Partai Perindo Kecamatan Kalipare, Jumat (8/9/2023).

Sugiyanto salah satu warga menyebut, ada sebanyak 35 warga yang kerap mengikuti kegiatan sholawatan yang diiringi berlatih rebana. Para warga ini tergabung dalam Jamaah Diba' Krajan Satu Kalipare.

”Seminggu sekali kegiatannya rutin, ada sholawatan, setiap acara ada diba'annya,” ucap Sugiyanto kepada wartawan.



Menurut dia, selama ini komunitas jamaah sholawat ini belum mempunyai peralatan rebana sendiri. Alhasil saat melakukan kegiatan kerap kali meminjam perangkat rebana. “Sebelumnya minjam, karena kita tidak ada alatnya,” kata dia.

Ia bersyukur Partai Perindo melalui Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum Internal Christophorus Taufik memberikan bantuan peralatan rebana.



Hal ini membuktikan Partai Perindo peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja Indonesia sejahtera.

”Kita ucapkan syukur alhamdulillah dan terima kasih kepada tim dari Perindo, untuk kelanjutannya semoga tiba ini bisa bermanfaat untuk warga sini,” ujarnya.



Nantinya peralatan rebana pemberian partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu juga akan dimanfaatkan bersama dengan jamaah di kampung lain.

”Kalau ada sholawatan di kampung lain ada, dengan tim bisa dipinjam, bisa bermanfaat bukan hanya di kalangan dibak saja, tapi juga tim sholawat lain,” tukasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)