Tingkatkan Dukungan Pelajar, Orang Muda Ganjar Jambi Gelar Turnamen Futsal

Jum'at, 08 September 2023 - 11:59 WIB
loading...
Tingkatkan Dukungan Pelajar, Orang Muda Ganjar Jambi Gelar Turnamen Futsal
Relawan OMG Jambi mengadakan turnamen olahraga futsal untuk para pelajar tingkat SMA-SMK di GOR Kota Baru, Jambi, Kamis (7/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAMBI - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Jambi mengadakan turnamen olahraga futsal untuk para pelajar tingkat SMA-SMK. Kegiatan selama empat hari mulai Kamis (7/9/2023) ini sebagai cara meningkatkan dukungan generasi muda melalui kegiatan positif.

"Hari ini kami bekerja sama dengan kawan-kawan komunitas pemuda, kawan-kawan Orang Muda Ganjar Provinsi Jambi mengadakan Turnamen Futsal 'Tanah Pusako Cup' yang pertama. Kami mengadakan dari tanggal 7-10 September 2023," kata Korwil OMG Jambi, M Aldys Bukhori di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kota Baru, Jambi, Kamis (7/9/2023).

Pembukaan tunamen berlangsung meriah berkat penampilan musik dari band Voyska, duo Dulsky & Ghazi, ditambah Bimsky sebagai pembawa acara. Tak sekadar menghibur ratusan penonton dan pendukung tim futsal yang akan bertanding, para personel Voyska juga membawakan lagu ciptaannya yang berjudul Orang Muda Ganjar.

Lagu yang berisi tentang gambaran sosok Ganjar Pranowo itu sekaligus mengajak pendengar untuk mendukungnya menjadi Presiden 2024. Aldys mengakui tujuan kegiatan ini memperkenalkan sosok Ganjar kepada generasi muda di Jambi. ”Sekaligus meningkatkan prestasi para pelajar," ujarnya.

Menurut Aldys, para pemuda terlihat antusias mengikuti rangkaian pembukaan acara kali ini. Selain itu, antusiasme peserta juga terlihat dari jumlah tim futsal yang mendaftarkan diri untuk mengikuti turnamen.

"Alhamdulillah antusiasme dari kawan-kawan pelajar sangat luar biasa. Yang di mana, kami hari ini total ada 108 tim. Terdiri dari pelajar ada 73 tim, instansi atau masyarakat umum ada 35 tim. Ini menunjukkan bahwa antusiasme mereka terhadap kompetisi futsal tentunya ini sangat luar biasa," jelasnya.

Antusiasme para peserta ini juga menunjukkan dukungan untuk Ganjar Pranowo dari masyarakat Jambi, khususnya generasi muda. "Mereka siap mendukung Pak Ganjar. Mereka melihat Pak Ganjar pro terhadap turnamen ataupun (kegiatan) mengembangkan prestasi-prestasi mereka di dunia olahraga yaitu futsal," tuturnya.

Tanggapan positif salah satunya diungkapkan salah seorang pelajar asal Kota Jambi, Tiffany Fisabilillah yang sengaja datang untuk mendukung tim futsal sekolahnya. Tak hanya bermanfaat, siswi kelas XII itu juga menilai rangkaian acara pembukaannya juga mengasyikkan bagi para penonton dari generasi muda sepertinya.

"Kegiatan pada hari ini sangat positif. Yang pastinya, kegiatannya sangat asyik, sangat bermanfaat untuk generasi muda dalam meningkatkan prestasinya dalam bidang olahraga khususnya futsal di Jambi," katanya.

Mewakili para pelajar Jambi, dia pun berharap Ganjar Pranowo bisa menjadi presiden agar dapat meningkatkan prestasi olahraga nasional. "Harapan saya untuk Pak Ganjar semoga Pak Ganjar menjadi Presiden 2024 agar meningkatkan dukungan ke generasi muda terutama di Kota Jambi," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2690 seconds (0.1#10.140)