Gudang Ban dan Oli Terbakar, Petugas Dobrak Pintu Pakai Alat Berat

Jum'at, 08 September 2023 - 00:17 WIB
loading...
Gudang Ban dan Oli Terbakar, Petugas Dobrak Pintu Pakai Alat Berat
Kebakaran melanda gudang penyimpanan ban dan oli di Kawasan Industri Modern (KIM) II Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (7/9/2023) malam. Foto/iNews TV/Yudha Bahar
A A A
MEDAN - Kebakaran melanda gudang penyimpanan ban dan oli di Kawasan Industri Modern (KIM) II Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (7/9/2023) malam. Petugas pemadam kebakaran harus mendobrak pintu gudang menggunakan alat berat, untuk dapat memadamkan kebakaran.



Kondisi gudang yang tertutup rapat, sempat menyulitkan petugas pemadam kebakaran untuk melakukan upaya pemadaman kebakaran tersebut. Situasi mencekam sangat terasa di kawasan tersebut, karena api yang berkobar juga memicu kepulan asap hitam pekat.



Sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, untuk memadamkan kobaran api yang meluluhlantakkan gudang di Jalan Menjangan, Kelurahan Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.



"Saat tiba di lokasi kebakaran, kami langsung berupaya memadamkan kebakaran. Namun, upaya itu terhalang oleh pintu pertokoan yang tertutup rapat. Kami terpaksa menggunakan alat berat, untuk membuka paksa pintu utama," ungkap petugas pemadam kebakaran Kabupaten Deli Serdang, Mujahidin.

Gudang Ban dan Oli Terbakar, Petugas Dobrak Pintu Pakai Alat Berat


Diduga kebakaran tersebut berasal dari korsleting listrik di lantai satu gudang, yang merembet ke tumpukan ban dan oli. Peristiwa kebakaran ini terjadi, saat seluruh para pekerja gudang sudah pulang sekitar pukul 17.00 WIB.



Polsek Medan Labuhan juga masih menyelidiki penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut. Kebakaran ini tidak sampai menyebabkan korban jiwa, namun pemilik gudang mengalami kerugian sekitar Rp1 miliar.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)