Nyalakan Flare saat Foto Prewedding Bikin Bukit Teletubbies Bromo Kembali Membara

Kamis, 07 September 2023 - 10:44 WIB
loading...
Nyalakan Flare saat...
Tangkapan layar video yang diunggah pemilik akun Instagram @malangraya_info, memperlihatkan kegiatan foto prewedding menggunakan flare hingga membakar kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Foto/Instagram @malangraya_info
A A A
MALANG - Ulah tak terpuji dilakukan oleh sejumlah fotografer saat pelaksanaan foto preweeding pasangan calon pengantin di kawasan Bukti Teletubbies, Gunung Bromo. Diduga, mereka melakukan pemotretan menggunakan flare, hingga membuat kawasan hutan tersebut membara.



Diduga percikan api dari flare yang digunakan untuk latar pemotretan calon pengantin tersebut, membakar semak-semak di kawasan blok savana lembah Watangan yang memang kondisinya tengah mengering akibat kemarau.



Dalam video yang diunggah pemilik akun Instagram @malangraya_info, terlihat lima orang beraktivitas dengan santai di savana, sementara kawasan perbukitan di belakangnya kebakaran telah berkobar.

Lima orang dalam video tersebut, diduga pasangan yang tengah menjalani pemotretan prewedding, dan tiga orang yang diduga merupakan kru fotografer. Perekam video yang merupakan seorang perempuan terdengar mengucapkan kalimat: "Ini orang-orang telah membikin kebakaran, tetapi masih santai-santai. Nah...santai banget mereka,".



Akibat kebakaran di blok savana lembah Watangan Gunung Bromo, akhirnya Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) menutup kembali kawasan wisata Gunung Bromo. Pengumuman penutupan wisata Gunung Bromo tersebut, tertuang dalam surat bernomor PG.08/T.8/BIDTEK/9/2023.

"Sehubungan dengan adanya kebakaran hutan yang terjadi pada Blok Savana Lembah Watangan atau Bukit Teletubbies di Savana Kaldera Tengger Kawasan Wisata Bromo TNBTS pada tanggal 6 September 2023, bersama ini disampaikan kegiatan wisata ditutup total demi kelancaran proses pemadaman dan memperhatikan keamanan pengunjung," demikian salah satu bunyi surat pengumuman tersebut.

Nyalakan Flare saat Foto Prewedding Bikin Bukit Teletubbies Bromo Kembali Membara
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)