alexametrics

Hari Pertama Pariwisata Bali Dibuka Lagi, Penerbangan Mulai Menggeliat

loading...
Hari Pertama Pariwisata Bali Dibuka Lagi, Penerbangan Mulai Menggeliat
Bali resmi kembali membuka pintu pariwisatanya untuk pelancong Nusantara, Jumat (31/7/2020). Bandara Ngurah Rai yang menjadi salah pintu masuk bagi wisatawan mulai menggeliat. (Foto/SINDOnews/ M Chusna)
A+ A-
DENPASAR - Bali resmi kembali membuka pintu pariwisatanya untuk pelancong Nusantara, Jumat (31/7/2020). Bandara Ngurah Rai yang menjadi salah pintu masuk bagi wisatawan mulai menggeliat.

Di hari pertama pembukaan, tercatat ada 60 penerbangan dari dan menuju pulau dewata. "Sebelumnya sempat anjlok, bahkan pernah hanya lima penerbangan dalam sehari," kata Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati.

Orang nomor dua di Bali ini memimpin langsung penyambutan wisatawan nusantara di Bandara Ngurah Rai. Dia mengalukan bunga kepada sejumlah wisatawan yang turun dari pesawat Garuda GA 402 dari Jakarta.(BACA JUGA: Salurkan Hewan Kurban, Youtuber Putra Siregar Raih 2 Rekor MURI)

Pejabat yang disapa Cok Ace ini mengaku belum memasang target jumlah kunjungan wisatawan. "Target jumlah kita abaikan dulu. Pada awal dibukanya pintu masuk Bali bagi wisatawan domestik, terlebih dahulu kita akan memantau dan melakukan evaluasi," ujarnya.



Pada situasi normal sebelum pandemi COVID-19, Bandara Ngurah Rai melayani sampai 400 penerbangan setiap hari dengan jumlah penumpang mencapai 60 ribu orang.(BACA JUGA: Novak Djokovic Dinilai Layak Jadi Petenis Greatest of All Time)

Kepala Seksi Angkutan Udara Otoritas Bandara Wilayah IV Puguh Lukito menyebut persisnya ada 56 pergerakan pesawat untuk kedatangan dan keberangkatan.



Untuk jumlah penumpang diperkirakan mencapai 4.000 orang. "Ada peningkatan secara bertahap," katanya.
(vit)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak