Anggota Polisi di Buton Tengah Mabuk Miras Rusak Baliho Bacapres Ganjar Pranowo

Kamis, 07 September 2023 - 05:04 WIB
loading...
Anggota Polisi di Buton Tengah Mabuk Miras Rusak Baliho Bacapres Ganjar Pranowo
Baliho Bacapres Ganjar Pranowo di Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, dirusak dan dibakar oleh seorang anggota polisi yang tengah mabuk minuman keras (Miras). Foto/iNews TV/Andhy Eba
A A A
BUTON TENGAH - Baliho bakal calon presiden (Bacapres), Ganjar Pranowo di Desa Lanto, Kecamatan Mawasangka Tengah, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, dirusak seorang anggota polisi berinisial Aipda AL, bersama temannya berinisial LA. Keduanya melakukan perusakan baliho, saat dalam kondisi mabuk minuman keras (Miras).



Anggota polisi yang tengah mabuk miras dan merusak baliho Bacapres Ganjar Pranowo tersebut, diketahui bertugas di Polsek Lakudo. Perusakan baliho tersebut, terjadi pada Selasa (4/9/2023) dini hari.



Tak hanya dirobek, baliho bacapres yang diusung PDIP, Partai Perindo, PPP, dan Partai Hanura tersebut, juga dibakar oleh bintara senior Polri tersebut. Baliho tersebut, terpasang di persimpangan pasar Desa Lanto. Saat kejadian, lokasi tersebut dalam kondisi sepi.



Ketua DPC PDIP Kabupaten Buton Tengah, Samahuddin mengaku, setelah mengetahui baliho Bacapres Ganjar Pranowo dirusak dan dibakar, langsung melapor ke Polres Buton. "Kami sudah berkoordinasi dengan DPP PDIP, dan langsung melaporkannya ke Polres Buton Tengah," tuturnya.

Usai mendapat laporan perusakan baliho Bacapres Ganjar Pranowo tersebut, menurut Kasat Reskrim Polres Buton Tengah, Iptu Sunarton, langsung mengerahkan anggota Satreskrim Polres Buton Tengah, untuk memburu para pelaku perusakan.



Tak butuh waktu lama, pelaku pembakaran yang diketahui berjumlah dua orang langsung ditangkap polisi. "Dari hasil pemeriksaan, ternyata salah satu pelaku pembakaran merupakan anggota polisi aktif," ungkapnya.

Hasil pemeriksaan sementara, kedua pelaku perusakan dan pembakaran baliho Bacapres Ganjar Pranowo tersebut, dalam kondisi mabuk miras. Polisi masih memintai keterangan sejumlah saksi termasuk, kedua pelaku untuk mengetahui apa motif dibalik aksi pembakaran.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2259 seconds (0.1#10.140)