Ingin Mandi, Fauzi Malah Tenggelam di Sungai Gawe

Rabu, 05 April 2017 - 06:06 WIB
Ingin Mandi, Fauzi Malah Tenggelam di Sungai Gawe
Ingin Mandi, Fauzi Malah Tenggelam di Sungai Gawe
A A A
SLEMAN - Niat hati ingin mandi di sungai dengan teman-temannya, Fauzi (6), warga Polodadi, Sumberharjo, Prambanan, Sleman, DIY, malah tewas tenggelam. Anak dari Eko Jatmiko (35) tersebut kemungkinan tidak bisa berenang sehingga ketika masuk ke sungai langsung tenggelam.

Saat kejadian, arus sungai yang memiliki lebar lima meter dan kedalaman dua meter tersebut bergerak tenang. "Nama sungainya Gawe. Ada enam orang anak yang berenang tapi satu orang yang tewas tenggelam atas nama Fauzi, usianya enam tahun," jelas Kapolsek Prambanan Kompol Yurianto, Selasa (4/4/2017).

Data yang berhasil dihimpun Polsek Prambanan, yang pertama kali menemukan dan mengangkat Fauzi dari sungai adalah Dewi Sukarsi (42). Warga yang rumahnya tidak jauh dari Sungai Gawe tersebut mendapatkan laporan dari saudara kembar korban yang bernama Fauzan. Mendapatkan laporan ada korban yang tenggelam, saksi langsung mendatangi sungai dan menemukan korban dalam kondisi mengambang.

Setelah menolong dengan cara menarik ke pinggir sungai, Dewi meminta bantuan tetangganya, Atik Haryati, untuk membawa korban ke rumah orang tuanya. "Setelah sampai di rumah orang tua, korban langsung dibawa RSUD Prambanan untuk mendapatkan pertolongan medis. Tetapi sampai rumah sakit dinyatakan sudah meninggal," kata Yurianto.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1083 seconds (0.1#10.140)